Implementasikan Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Perkenalkan SDA Migas ke Pelajar di SMPN 12 Tanjabtim

Implementasikan Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Perkenalkan SDA Migas ke Pelajar di SMPN 12 Tanjabtim

Implementasikan Kurikulum Merdeka, SKK Migas-PetroChina Perkenalkan SDA Migas ke Pelajar di SMPN 12 Tanjabtim--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd menggelar sosialisasi terkait Sumber Daya Alam (SDA) minyak dan gas kepada siswa SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur, Kamis (29/2) pagi.

Kegiatan sosialisasi yang digelar di gedung SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur ini merupakan implementasi dari Kurikulum Merdeka dalam rangka sosialisasi tentang seismik dan memperkenalkan Sumber Daya Alam Minyak dan Gas yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Kanuga Winarga Drilling Superintendent PetroChina International Jabung Ltd, Fahmi Fabian Geophysical Superintendent, Ahmad Ramadlan Comdev Supervisor, Mulyono Eko dan Resmanudin Staff Comdev, Akhmad Suhendro selaku humas QC Supervisor dan Bayu Saputra Sr.Recording QC serta beberapa tim seismik lainnya.


SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd menggelar sosialisasi terkait Sumber Daya Alam (SDA) minyak dan gas --

Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tanjab Timur Joko Purnomo S.E, Koordinator wilayah Geragai Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur Peri, Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Baru Muhammad Nur S.Ag, Kepala Sekolah SMPN 21 Hendri Darmanto S.Hi, serta beberapa kepala sekolah dan perwakilan guru SMP lainnya dikabupaten Tanjab Timur.

Driling Superintendent, Kanuga Winarga dari Tim Eksplorasi saat diwawancarai mengatakan, bahwa SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd akan terus mengembangkan area pengecekan minyak dan gas di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang disebut dengan Project Seismik. Sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat, pihaknya berusaha terus memberikan edukasi kepada warga sekitar terutama kepada siswa siswi SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur.

"Kami SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur untuk Sharing Knowledge atau berbagi pengetahuan tentang apa itu seismik, yaitu projek yang sedang kami kerjakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kebetulan Basecamp Project Seismik yang berada di Desa Kota Baru, Kecamatan Geragai ini berada dekat dengan SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur," katanya.

Menurutnya, mungkin para siswa siswi SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur ini sering melihat Basecamp Project Seismik ini dan tidak tahu apa yang sedang dilakukan oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd selama ini. Maka dari itu, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan informasi dan edukasi kepada para siswa.

"Harapannya mereka inilah yang akan meneruskan informasi kepada orang tuanya masing-masing, agar kegiatan yang dilakukan pada Project Seismik ini bisa tersebar dengan baik," jelasnya.

Respon dari masyarakat sekitar Alhamdulillah cukup baik. Bahkan tim dari projek ini sendiri 20 persennya adalah pekerja lokal, jadi mereka sangat interest sekali dengan projek ini. Sedangkan di projek-projek yang lain, salah salah satunya di Rig dan Drilling lebih dari 50 persen memakai pekerja lokal.

Sementara, Comdev Supervisor, Ahmad Ramadlan memaparkan, bahwa Project Seismik ini dilaksanakan serentak di Lima kecamatan yang berada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, seperti Kecamatan Geragai, Muara Sabak Timur, Muara Sabak Barat, Dendang dan Kuala Jambi.

"Tujuannya untuk mencari dan mengumpulkan data mengenai potensi alam. Untuk itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat mengetahui kegiatan apa yang telah dilakukan oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd ini," harapnya.

M. Nur S.Ag, selaku Kepala SMP Negeri 12 Tanjung Jabung Timur mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan sosialisasi yang digelar oleh SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd di sekolahnya. Dari kegiatan ini para siswa siswi bisa mengetahui apa itu seismik dan Sumber Daya Alam di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang kaya sekali dengan hasil buminya. (lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: