Berharap Kehadiran Milenial di Legislatif Mampu Hasilkan Kebijakan Adaptif dan Inovatif

Berharap Kehadiran Milenial di Legislatif Mampu Hasilkan Kebijakan Adaptif dan Inovatif

Angga Perdana Hamdani--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Hasil sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) di Provinsi Jambi menunjukkan adanya peningkatan signifikan dalam jumlah milenial yang kemungkinan menduduki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jambi.

Hal ini disambut positif oleh Angga Perdana Hamdani, seorang pengusaha muda Jambi dan CEO Ajwa Tour Indonesia.

Ia berharap kehadiran milenial dapat membawa perubahan positif dalam bentuk kebijakan yang adaptif dan inovatif.

Angga melihat bahwa generasi milenial memiliki karakteristik yang berbeda dengan generasi sebelumnya, seperti dekat dengan teknologi, adaptabilitas yang tinggi, dan pemikiran yang lebih terbuka.

Ia yakin bahwa karakteristik ini dapat menjadi modal penting dalam menghasilkan kebijakan yang relevan dengan kebutuhan zaman dan mampu menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Jambi.

Lebih lanjut, Angga berharap kedepannya akan terjalin sinergi yang kuat antara legislatif, generasi muda Jambi dan kalangan pengusaha.

Sinergi ini diharapkan dapat menghasilkan produk kebijakan yang tepat sasaran dan mampu mendorong kemajuan ekonomi di Provinsi Jambi, salah satunya di bidang pariwisata religi.

"Kami berharap di periode ke depan melalui peran milenial, Jambi akan mampu memiliki bandara bertaraf internasional sehingga penerbangan umroh bisa langsung dilakukan dari Jambi," ujar Angga.

"Hal ini akan memudahkan masyarakat Jambi yang ingin menunaikan ibadah umroh dan sekaligus meningkatkan nilai perekonomian di Jambi," tambahnya.

Saat ini, Angga dan Ajwa Tour telah melakukan inovasi dengan menjadi salah satu percarter pesawat Citilink untuk penerbangan umroh dari Jambi. Namun, jika Jambi memiliki bandara bertaraf internasional, maka penerbangan umroh dari Jambi bisa langsung menuju Arab Saudi tanpa harus transit terlebih dahulu. "Ini akan menjadi solusi yang lebih efisien dan ekonomis bagi masyarakat Jambi yang ingin menunaikan ibadah umroh," jelas Angga.

"Selain itu, keberadaan bandara internasional di Jambi juga akan meningkatkan potensi wisata religi di provinsi ini," ujar Angga lagi.

Angga optimis bahwa kehadiran milenial di DPRD Jambi akan membawa angin segar bagi pembangunan di Provinsi Jambi. Ia mengajak seluruh generasi muda untuk aktif mengawal kinerja para wakil rakyat dan memberikan masukan yang konstruktif demi kemajuan Jambi. Angga yakin bahwa dengan sinergi yang kuat antara legislatif, generasi muda, dan seluruh elemen masyarakat, Jambi akan mampu mencapai kemajuan yang gemilang di masa depan. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: