Peduli Masyarakat Sekitar, SKK Migas PetroChina Kumpulkan 105 Kantong Darah

Peduli Masyarakat Sekitar, SKK Migas PetroChina Kumpulkan 105 Kantong Darah

Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, juga ikut mendonorkan darahnya--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDSKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis (22/2) bertempat di Geragai Base Camp PetroChina International Jabung Ltd.

Kegiatan rutin ini disambut antusias oleh karyawan dan subkontraktor PetroChina, ini terlihat dengan jumlah kantong yang didapatkan mencapai 105 kantong darah.

Dijelaskan, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian kepada Masyarakat khususnya Masyarakat Provinsi Jambi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu ketersediaan kantong darah yang ada di PMI Jambi yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah  dari berbagai jenis golongan darah,” jelas Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd.


SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd. bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jambi melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis (22/2)--

Dirinya juga mengucapkan terimkasih kepada karyawan PetroChina Jabung dan kontraktor yang terlah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

Sejalan dengan itu, dr. Refy Nur Octharina, Manager Kualitas UDD PMI Kota Jambi, mengapresiasi kontribusi PetroChina International Jabung Ltd selama ini yang terus berkomitmen untuk membantu memenuhi dan menambah stok kantong darah di PMI. 

“Atas nama keluarga besar PMI, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PetroChina International Jabung Ltd atas terselenggaranya acara donor darah ini. Ketersediaan stok darah yang cukup tentu akan memberikan rasa aman, karena akan dapat memenuhi kebutuhan bagi mereka yang membutuhkan,” kata dr.Refy.


Foto Bersama--

Untuk diketahui, darah yang didapatkan pada kegiatan donor darah di PMI akan didistribusikan ke 24 rumah sakit yang ada di Kota Jambi bahkan luar Kota Jambi, seperti Muara Sabak, Sungai Lilin dan Bayung Lencir.

“Dalam satu hari PMI mendistribusikan 60 – 80 kantong darah,” tambah dr. Refy.

Setiap tahunnya PetroChina bersama PMI melakukan 4 kali kegiatan donor darah dan ini sangat berarti untuk membantu Masyarakat yang membutuhkan transfuse darah. 

Selain itu, dengan donor darah juga akan memberikan manfaat bagi pendonor karena tubuh akan memproduksi ulang sel darah yang baru sehingga tercipta tubuh yang lebih sehat.

Resmanudin, salah satu karyawan PetroChina yang juga ikut mendonorkan darahnya mengatakan dengan mendonorkan darahnya dapat membantu merangsang produksi sel sel darah baru selain itu untuk menjaga kesehatan diri dan semoga darah yang didonorkan oleh nya dan karyawan lainnya dapat bermanfaat bagi sesama terutama pasien pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: