Faried Raih Suara Terbanyak, Golkar Berpotensi Dua Kursi di Dapil 3 Kota Jambi

Faried Raih Suara Terbanyak, Golkar Berpotensi Dua Kursi di Dapil 3 Kota Jambi

Kemas Faried Alfarelly--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Partai Golkar diprediksi mengantongi 2 kursi dari Dapil 3, Danau Sipin, Telanaipura dan Danau Teluk untuk DPRD Kota Jambi. Dari hasil hitungan sementara, partai berlambang pohon beringin ini sudah meraih 11.800 suara. 

Wakil Ketua DPD II partai Golkar Kota Jambi, Bambang Gunawan mengatakan bahwa hitungan ini merupakan hasil rekap C1 dari 344 TPS. “Ini merupakan hasil real count atau rekap internal partai yang kita dapatkan dari C1. Untuk suara Golkar ada 11.800 suara,” ujarnya, Sabtu (17/4/2024). 

Untuk Kecamatan Telanaipura, kata Bambang, suara masuk sebesar 5. 417 dan Danau Teluk sebanyak 982 suara. Sedangkan Kecamatan Danau Sipin perolehan suara Golkar juga membeludak yakni sebanyak 5.041 suara. “Jika melihat perolehan suara ini, Golkar punya potensi untuk mendapatkan 2 kursi. Ini sedang kita kawal,” kata babang. 

Lantas siapa yang menjadi peraih suara ternyak? Bambang menyebutkan untuk peraih suara terbanyak dari Dapil 3 Kota Jambi yakni Kemas Faried Alfarelly (KFA). Kandidat petahana ini mengantongi 5.761 suara, disusul Diah Kumala Dewi yang mendapatkan 4.266 suara dengan dibayangi oleh Bambang Gunawan pada peringkat ketiga.

“Kita minta saksi untuk terus mengawal rekapitulasi suara tingkat Kecamatan. Kita yakin Golkar bisa tembus 2 kursi dari Dapil 3 Kota Jambi,” sebutnya.

Meski begitu, sebut Bambang, pihaknya tetap menunggu hasil resmi dari rekapitulasi berjenjang yang dilakukan KPU Kota Jambi. "Tapi untuk hasil resmi kita tetap menunggu hasil resmi KPU," pungkasnya.  (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: