Terima Bantuan Banjir, Warga Batang Asam Ucapkan Terimakasih Kepada SKK Migas PetroChina

 Terima Bantuan Banjir, Warga Batang Asam Ucapkan Terimakasih Kepada SKK Migas PetroChina

Terima Bantuan Banjir, Warga Batang Asam Ucapkan Terimakasih Kepada SKK Migas PetroChina--

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd terus berperan aktif dan menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi khususnya terhadap masyarakat di beberapa desa dengan memberikan bantuan penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (12/2).

Ada 229 KK terdampak banjir di kecamatan Batang Asam yang mendapatkan bantuan paket bahan pokok dari PetroChina atas musibah bencana banjir dibeberapa desa diantaranya Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar,Desa Suban Kecamatan Batang Asam.

Pada penyerahan bantuan itu turut dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Saipul Government and Relations Superintendent, M. Yuda Ramdani Comdev Supervisor, PLH Sekda Tanjab Barat, H. Dahlan, Staff Ahli, Asiten dan beberapa Kepala OPD, Camat Batang Asam, Forkopincam, Warga Penerima Bantuan.

Marleni warga Desa Suban, salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PetroChina yang sudah peduli dan berkenan hadir memberikan bantuan bencana banjir.

"Mudahan-mudahan apa yang mereka lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT atas perbuatan baik mereka kepada kami yang tertimpa musibah," ujarnya.

Dirinya menyebutkan, di Desa Suban Banjir terjadi bergilir setiap hari nya, sehingga menyulitkan mereka untuk beraktivitas.

"Misalnya desa kami kering, Sungai yang dari Tantang lagi, sampai tiga hari, lanjut air nya naik lagi," ungkapnya.

Pada saat terjadi banjir kata Marleni, warga tidak menggungsi karena dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dirumah.

"Soal nya rumah kami berada di dalam kebun sawit, takut sawit tumbang nimpah rumah, "ujarnya.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah dapat membuat gorong-gorong air di desa nya, dikarenakan pada saat banjir air sering tergenang.

"Kapan banjir, air sering menggenang, karena got nya kecil, kalau bisa got nya di besar kan, dikasih box mudah-mudahan aliran air nya lancar dak banjir lagi," ujarnya.

Sementara itu Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, ini sebagai salah satu wujud kepedulian dari perusahaan yang bernaung di satu tempat yang sama Tanjung Jabung Barat.

"Ya kita diharuskan untuk mempunyai awareness terhadap masyarakat sekitar apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah seperti di Batang Asam ini yang karena banjir,"ujarnya.

Jadi mungkin seperti yang telah disampaikan oleh bapak Bupati tadi kata Rudy, nilainya mungkin tidak seberapa tetapi dirinya berharap bisa berpartisipasi dan turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: