Peduli Korban Banjir Tanjab Barat, SKK Migas PetroChina Beri Bantuan di Kecamatan Batang Asam

Peduli Korban Banjir Tanjab Barat, SKK Migas PetroChina Beri Bantuan di Kecamatan Batang Asam

SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan penanggulangan bencana banjir untuk warga terdampak di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (12/2) siang. --

KUALA TUNGKAL, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Curah hujan yang masih cukup tinggi dan lebat membuat debit air meluap sehingga mengakibatkan banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tanjab Barat khususnya di Kecamatan Batang Asam.

Dengan adanya musibah tersebut, SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd memberikan bantuan penanggulangan bencana banjir untuk warga terdampak di Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (12/2) siang. 

Setidaknya Ada 229 KK yang mendapatkan bantuan penanganan bencana banjir berupa paket bahan pokok dari PetroChina, ada beberapa desa yang terdampak banjir diantaranya Desa Tanjung Bojo, Kelurahan Dusun Kebun, Desa Sungai Badar,Desa Suban Kecamatan Batang Asam.

Hadir dalam penyerahan bantuan, Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Rudy Hermawan, Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Saipul Government and Relations Superintendent, M. Yuda Ramdani Comdev Supervisor, PLH Sekda Tanjab Barat, H. Dahlan, Asisten, Staff Ahli dan Beberapa Kepala OPD, Camat Batang Asam, Forkopincam, Warga Penerima Bantuan.

Bupati Tanjung Jabung Barat Anwar Sadat, Pemerintah Kabupaten bersama PetroChina hadir di Kecamatan Batang Asam dalam rangka berbelasungkawa atas terjadinya musibah yang kemarin melanda sebagian masyarakat yang berada Kelurahan dan Desa terkena banjir.

" kurang lebih 229 KK yang terkena banjir kemarin dan hari ini Alhamdulillah kami bersama PetroChina hadir memberikan bantuan berupa paket bahan pokok," ujar Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dirinya berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini dapat memberikan support dalam rangka ketahanan pangan sehingga mereka juga tidak terlalu terbebankan oleh banjir yang menimpa masyarakat yang ada di Kecamatan Batang Asam.

"Mudah-mudahan bantuan ini ya walaupun tidak secara keseluruhan ya minimal sebagai respon dan rasa tali asih kami pemerintah daerah dan perusahaan yang empati kepada masyarakat kita yang mendapatkan ujian dan musibah banjir ini," ujarnya.

Bupati berharap, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat yang tertimpa musibah.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas segala dukungan rekan-rekan dari Pemda, Karang Taruna ada kelompok-kelompok masyarakat, tetangga yang telah membantu masyarakat yang terkena musibah banjir beberapa waktu yang lalu.

Sementara itu Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd menyampaikan, bantuan yang kami salurkan ini sebagai wujud kepedulian dari PetroChina yang bernaung di satu tempat yang sama Tanjung Jabung Barat.

"Ya kita diharuskan untuk mempunyai awareness apalagi terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah seperti bencana banjir yang terjadi di Batang Asam,"ujarnya.

Jadi mungkin seperti yang disampaikan sebelumnya oleh bapak Bupati tadi kata Rudy, nilainya mungkin tidak seberapa tetapi dirinya berharap bantuan ini bisa turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Saya pikir minimal bantuan ini bisa untuk membantu ketahanan pangan ya, karena memang di tengah kesulitan transportasi mungkin karena banjir dan sebagainya ya sulit menjangkau lokasi tempat belanja dan sebagainya, sedikit bantuan yang kami berikan ini minimal bisa membantu untuk meringankan ketahanan pangan," ujarnya (Sun) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: