Ini Tanggapan Gubernur Al Haris Soal 18.272 Pemilih Pemula Masuk DPT Tapi Belum Rekam E-KTP

Ini Tanggapan Gubernur Al Haris Soal 18.272 Pemilih Pemula Masuk DPT Tapi Belum Rekam E-KTP

Gubernur Al Haris --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi menemukan temuan 18.272 pemilih pemula yang terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun mereka belum melakukan perekaman KTP Elektronik (E- KTP).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin dalam rapat Forkopimda terkait Persiapan Pemilu di Jambi tahun 2024 Senin (12/2/2024).

Menanggapi hal itu, Gubernur Al Haris mengatakan terkait 18.272 pemilih pemula yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) tapi belum melakukan perekaman KTP, dirinya sudah meminta Dukcapil mengejar perekamannya sampai Rabu malam terakhir. 

"Mudah-mudahan ini masih bisa kita berharap nanti, semua petugas Dukcapil akan terus bekerja sampai malam hari H," ucap gubernur.

Terkait kendala yang dihadapi belasan ribu orang itu, Gubernur menyebut kemungkinan saat perekaman tidak ditempat asalnya karena pekerjaan atau sedang berkuliah. 

"Namun sistem melihat usia mereka sudah bisa memilih maka muncullah DPT itu. Tapi kadang-kadang ketika tim bekerja mereka ini sedang tidak ditempat tak tahu ada perekaman KTP dan sebagainya," akunya. 

Target pemilih pemula sudah direkam dalam E-KTP, Haris berharap bisa dikejar semaksimal mungkin oleh Dukcapil. "Targetnya semaksimal mungkin," kata Haris. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: