UNJA Buka Penerimaan Maru Magister Pendidikan Jasmani 2024

UNJA Buka Penerimaan Maru Magister Pendidikan Jasmani 2024

UNJA Buka Penerimaan Maru Magister Pendidikan Jasmani 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Jambi (UNJA) kembali menerima mahasiswa baru untuk Program Studi (Prodi) Magister (S2) Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tahun akademik 2023/2024.

Berbeda dari angkatan pertama yang hanya menerima 10 orang mahasiswa, kini Prodi Magister Pendidikan Jasmani FKIP UNJA akan menerima sebanyak 30 mahasiswa.

Prodi Magister Pendidikan Jasmani ini dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang konsep-konsep pendidikan jasmani, strategi pembelajaran yang efektif, manajemen kurikulum, serta jawaban atas tantangan global saat ini. Hal ini sesuai dengan visi Prodi Magister Pendidikan Jasmani sebagai pusat pengembangan pendidikan jasmani serta pengkajian ilmu dan teknologi pendidikan jasmani yang unggul, inovatif, kompetitif, dan berjiwa entrepreneurship.

Ketua Prodi Magister Pendidikan Jasmani UNJA, Dr. Ugi Nugraha, S.Pd., M.Pd., memaparkan tentang keunggulan Prodi Magister Pendidikan Jasmani FKIP UNJA.

“Pada Prodi Magister Pendidikan Jasmani, kita mempunyai sumber daya manusia unggul yaitu dosen yang berpengalaman di bidangnya yang terdiri dari 2 orang Profesor dan 11 Doktor lulusan dalam dan luar negeri, yang siap untuk melaksanakan tri dharma sesuai dengan keahliannya pada Prodi, serta dilengkapi sarana dan pra sarana penunjang perkuliahan teori dan praktek seperti GOR, Laboratorium Olahraga, Laboratorium Pendidikan, dan ruangan kuliah yang nyaman,” jelas Dr. Ugi.

“Melalui kompetensi Prodi Magister Pendidikan Jasmani ini para mahasiswa diharapkan mampu menjawab tantangan global, beradaptasi dengan kemajuan teknologi, serta mampu mengembangkan ilmu pengetahuan sesuai dengan bidang keilmuannya khususnya pendidikan jasmani,” pungkasnya.

Prodi Magister Pendidikan Jasmani sendiri menggunakan kurikulum nasional yang dikombinasikan dengan beberapa mata kuliah keahlian.

Pendaftaran online gelombang pertama dibuka pada 5 Februari – 11 Mei 2024. Gelombang kedua akan dibuka pada 30 Mei – 20 Juli 2024. Tahapan seleksi meliputi tes potensi akademik, tes dasar keilmuan, dan tes wawancara dengan biaya pendaftaran Rp. 400.000., serta biaya kuliah sebesar Rp. 7.000.000 per semester.

Penerimaan mahasiswa baru Prodi Magister Pendidikan Jasmani ini menandakan komitmen UNJA dalam memberikan wadah bagi para profesional di bidang Pendidikan Jasmani untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Hal ini diharapkan akan menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Jasmani di Universitas Jambi. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: