Bawaslu Sungai Penuh Apel Siaga Hingga Patroli Pengawasan di Masa Tenang

Bawaslu Sungai Penuh Apel Siaga Hingga Patroli Pengawasan di Masa Tenang

Bawaslu Sungai Penuh Apel Siaga Hingga Patroli Pengawasan di Masa Tenang --

SUNGAI PENUH, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Di masa tenang jelang pemilihan 14 Februari mendatang Bawaslu Sungai Penuh kian memperketat pengawasan. Mulai dari apel siaga hingga patroli bersama. 

Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Sungaipenuh menggelar acara apel siaga pengawasan masa tenang pemilu serentak tahun 2024. Apel digelar dilapangan eks kantor Bupati di Koto Renah, Minggu (11/2/2024) dihadiri Asisten 1 Pemkot Sungaipenuh, Wakapolres, Kasdim, Kejaksaan dan KPU.

Sebanyak 299 orang Pengawas TPS, 69 Pengawas Desa dan 56 anggota Panwascam hadir pada giat tersebut. 

Ketua Bawaslu Kota Sungaipenuh Dianda Kurniawan mengatakan, Bahwas Pemilu kali ini lebih berat dibandingkan pemilu sebelumnya atau pemilu tahun 2019. Karena pemilu kali ini kita akan memilih Presiden & wakil presiden, DPR, DPD, DPRD prov & DPRD Kab/kota dalam hari yan sama. 

Secara tugas tentunya ini akan lebih menguras energi kita dalam melaksanakan tugas pengawasan. Tahapan puncak pemilu tahun 2024 tinggal beberapa hari lagi, maka dari itu hari ini bawaslu kota sungai penuh memastikan kesiapan seluruh jajaran dari tingkatan PTPS, PKD, Panwascam hingga sekretariat dalam menghadapi hari Pemilihan yaitu tanggal 14 Februari tahun 2024. 

“Pelaksanaan apel siaga kali ini juga memastikan kesiapan kita dalam menghadapi masa tenang, masa yang tidak tenang bagi Bawaslu. Karena masa tenang ini kita diharuskan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi-potensi pelanggaran pemilu,” ujar Dianda.

Khusus bagi PTPS, selamat bergabung dan selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab. Setelah bapak ibu dipilih sebagai PTPS bapak ibu sudah terikat secara tugas. Maka dari itu komunikasi & sikap bapak ibu hari ini sudah di nilai dan di awasi oleh Masyarakat. 

“Mari kita sama-sama Sampaikan pada rekan-rekan KPPS, PPS PPK dan KPU bahwa kita sama-sama ingin menyukseskan pemilu tahun 2024 di kota sungai dan kita ingin memastikan pemilu ini berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Apel siaga dan Patroli pengawasan hari ini merupakan Momentum kita untuk memastikan bahwa proses Demokrasi berjalan dengan baik dan adil. 

Dianda juga menghimbau,  Marilah kita tetap menjaga kekompakan dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku demi Integritas dan keberhasilan pemilu yang transparan.  

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah kota sungai penuh, Polres kerinci, Kejakasaan Negeri, KPU. Dan khususnya Sentra Gakkumdu Yang telah membersamai Bawaslu dalam melaksanakan tugas Pengawasan,” ucap ketua Bawaslu Sungaipenuh Dianda Sambari menitip pesanuntuk kita semua jangan lupa Jaga kesehatan & jangan lupa Bahagia Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu.(hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: