Polda Jambi Berangkatkan Ribuan Personel untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polda Jambi Berangkatkan Ribuan Personel untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Polda Jambi Berangkatkan Ribuan Personel untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ribuan personel Polda Jambi diberangkatkan untuk mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2024 dengan menggunakan bus ke Polres Jajaran Polda Jambi.

Pelepasan personel Polda Jambi ini dipimpin langsung oleh Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Yudo Nugroho di Mapolda Jambi, pada Minggu 11 Februari 2024. 

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto melalui Paur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi, Ipda Alamsyah Amir mengatakan, personel ini akan dilibatkan untuk pengamanan TPS di Polres Jajaran mulai dari  11 - 17 Februari 2024.

"Semoga Pemilu dapat berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono telah memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Pemilu tahun 2024, pada Sabtu 10 Februari 2024. 

Dalam apel ini, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas. 

Ia menegaskan kepada personel tugasnya hanya mengamankan TPS saja tidak lebih. 

"Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain," ujarnya. 

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel. 

Irjen Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polro diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

Maka dari itu, Ia menghimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas. 

"Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik," tandasnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: