Pemuda Pancasila Endus Aroma Monopoli Sosok A dan Y Dalam Bisnis Batu Bara Jalur Sungai, Siapa Mereka?

Pemuda Pancasila Endus Aroma Monopoli Sosok A dan Y Dalam Bisnis Batu Bara Jalur Sungai, Siapa Mereka?

Adri SH MH, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi menyorot monopoli bisnis angkutan batu bara jalur sungai di Provinsi Jambi. -Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pemuda Pancasila Provinsi Jambi mencium aroma monopoli atas kebijakan Pemerintah Provinsi Jambi yang mewajibkan angkutan batu bara melalui jalur sungai.

Adri SH MH, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi kepada Jambi Ekspres mengatakan, dari informasi yang ia peroleh, sosok pengusaha inisial A dan Y disebut-sebut paling mendapat untung atas kebijakan ini.

Kata Adri, dua sosok itu infonya juga menjadi orang yang mengendalikan bisnis angkutan batu bara jalur sungai di Provinsi Jambi saat ini.

A dan Y memiliki beberapa tongkang yang disewakan untuk angkutan batu bara. Apakah semua itu milik mereka atau juga sewa dari orang lain, itu tak terdeteksi secara khusus, namun kini kendali angkutan batu bara jalur air Jambi diduga adalah mereka berdua, lanjut Adri.

Namun sayang, Adri saat ditanya, tak mau menjelaskan siapa sosok A dan Y yang ia maksud.

Gubernur Diminta Evaluasi Profesionalitas Pengusaha Tongkang

Selain monopoli bisnis, Ketua MPW Pemuda Pancalisa Adri juga menyorot soal status izin Terminal Khusus untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) di Provinsi Jambi.

Aktivitas angkutan batu bara kata Adri seharusnya bisa jadi pendapatan bagi daerah Jambi, pemerintah harus waspada jangan sampai ini menjadi ladang korupsi yang menguntungkan pihak lain namun merugikan pemerintah dan rakyat.

Pihaknya menilai kebijakan jalur sungai yang awalnya bertujuan baik untuk Jambi, jangan sampai melenceng dari tujuan utamanya.

Ia juga meminta pemerintah ikut memantau angkutan batu bara yang belakangan juga sering menimbulkan masalah, salah satunya merusak infrastruktur publik seperti jembatan dan dermaga.

Gubernur Jambi katanya harus melakukan evaluasi profesionalitas pengusaha angkutan batu bara jalur sungai di Jambi ini. “Tingkat keprofesionalan dalam penggunaan armada tongkang juga perlu dipertanyakan.” Lanjutnya lagi.

Siapa A dan Y?

Adri SH tak mau menjelaskan siapa dua sosok pengusaha ini. Namun Jambi Ekspres berusaha melakukan penelusuran ke narasumber lainnya. Ternyata diperoleh informasi Y dan A diduga adalah sosok yang cukup eksis di Provinsi Jambi, khususnya di sosial media.

“Bahkan dalam akun sosmed, sosok Y tak segan mengunggah kehidupannya, seperti perjalanan liburan ke luar negeri sambil menenteng tas shopping brand-brand ternama, ada anak pejabat juga, wah lah pokoknya,” ujar salah satu sumber terpercaya Jambi Ekspres.

Diduga Y dan A di sosial media juga sering memamerkan perjalanan bepergian selalu duduk di kursi pesawat first class. "Konon termasuk orang sukses dalam beberapa waktu terakhir ini di sosmed," lanjut sumber tersebut.

Y dan A katanya, memang berkecimpung dalam bisnis batu bara dan diduga juga ikut dalam bisnis angkutan batu bara jalur sungai alias tongkang. (dpc)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: