>

Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20 Ribu Bibit Ikan di Danau Sipin

Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20 Ribu Bibit Ikan di Danau Sipin

Ditpolairud Polda Jambi Lepas 20 Ribu Bibit Ikan di Danau Sipin --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna melestarikan dan menjaga lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi melepas sebanyak 20 ribu bibit ikan dan membersihkan perairan Danau Sipin Kota Jambi pada Selasa (6/2).

Pada pelepasan benih ikan tersebut, Ditpolairud menggunakan 4 kapal wisata dan berkeliling di atas Danau Sipin Kota Jambi untuk melepas seluruh benih ikan. 

Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan, Danau Sipin merupakan ikon objek wisata di Kota Jambi, Polairud melihat potensi wisata di Danau Sipin tersebut bagus sehingga pihaknya menjalankan program Polri Peduli Lingkungan disana.

"Pada program ini yang jelas akan melestarikan lingkungan. Di danau ini kita melaksanakan pembersihan menabur bibit ikan. Hari ini Ditpolairud Polda Jambi atas seizin bapak Kapolda Jambi menebarkan 20 ribu bibit ikan sekaligus melakukan pembersihan eceng gondok serta sampah-sampah non organik yang mengotori kawasan Danau Sipin," terangnya.

Agus berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan dan menjaganya. 

"Karena Danau Sipin bisa kita jadikan objek wisata unggulan di Kota Jambi serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi," sebutnya.

Beberapa jenis ikan yang disebar di Danau Sipin yakni seperti ikan nila, ikan lambak dan jenis ikan tawar lainnya. Selain menebar benih ikan, digelar juga kegiatan makan bersama di atas perahu sambil menikmati objek wisata dan kuliner khas Jambi. 

"Diharapkan masyarakat Jambi dapat terus menjaga kawasan Danau Sipin ini sehingga bisa menarik para wisatawan," jelas Agus. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: