Dusun Mangun Jayo Segera Dibangun Jembatan Permanen

Dusun Mangun Jayo Segera Dibangun Jembatan Permanen

PEMBANGUNAN: Tampak dari seberang sungai dusun Mangun Jayo, kecamatan Muko - Muko Bathin VII yang akan dibangun jembatan permanen--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Sudah puluhan tahun mendambakan mempunyai jembatan permanen, akhirnya keinginan warga dusun Mangun Jayo Kecamatan Muko-Muko Bathin VII segera dibangun.

Rencananya jembatan rangka baja itu akan dibangun pada pertengahan tahun 2024 mendatang dengan menggunakan dana pusat.

Kabar soal jembatan di Dusun Mangun Jayo ini dibenarkan oleh kepala BPKAD kabupaten Bungo, Muhammad Rachmat, Senin (05/02/2024).

"Alhamdulillah untuk jembatan beton yang diidamkan masyarakat Mangun Jayo bulan Mei atau Juni 2024 segera dibangun dengan dana pusat. Semua itu, karena harapan masyarakat Mangun Jayo sudah sangat menantikan jembatan tersebut,” ujar Rahmad.

Selain itu, kata Rahmad di Mangun Jayo juga sudah dihibahkan tanah untuk lokasi pembangunan MIN yang proses sudah selesai dengan pihak Kemenag Bungo.

“Alhamdulillah semua proses sudah tuntas dan tanah tersebut sudah bisa digunakan, baik untuk jembatan maupun untuk bangunan MIN. Semua tidak lepas dari dukungan penuh pemerintahan kabupaten Bungo,” tutupnya.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dwi Herwindo juga membenarkan kalau jembatan beton di Dusun Mangun Jayo segera dibangun paling lambat bulan Juni 2024 mendatang.

“Benar, sekarang lagi proses perencanaan pembangunan jembatan beton di Mangun Jayo. Intinya semua sudah final kalau di Mangun Jayo segera dibangun jembatan permanen,” tutupnya.

Zakaria tokoh pemuda Mangun Jayo merasa senang, dan bersyukur karena apa yang diinginkan oleh masyarakat selama ini bisa segera terwujud.

"Karena jembatan permanen benar-benar diidamkan oleh masyarakat Mangun Jayo. Ini patut disyukuri setelah melewati proses yang panjang akhirnya segera terwujudkan melalui pemerintah kabupaten Bungo," ungkap Zakaria.

“Terima kasih bapak Bupati H. Mashuri apa yang diharapkan masyarakat sebentar lagi akan terwujud. Saya selalu tokoh pemuda Mangun Jayo tentu sangat bersyukur apa yang diperjuangkan selama ini benar-benar bisa terwujud,” tandasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: