Perwira Ditresnarkoba Polda Jambi Jalani Tes Urine Mendadak

Perwira Ditresnarkoba Polda Jambi Jalani Tes Urine Mendadak

Perwira Ditresnarkoba Polda Jambi Jalani Tes Urine Mendadak--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sejumlah pejabat dan perwira di jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi secara mendadak menjalani tes urine, pada Senin (5/2).

Tes urine ini diawali dengan Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi, AKBP Ernesto Seiser yang kemudian diikuti pejabat dan para perwira lainnya yang berlangsung di Mapolda Jambi.

Plt Wakil Direktur (Wadir) Diresnarkoba Polda Jambi, AKBP Andi M Ichsan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Direktur dan seluruh pejabat termasuk dirinya dan para perwira jajaran Ditresnarkoba melakukan tes urine secara mendadak tanpa ada pemberitahuan lebih dahulu kepada para anggotanya.

"Aksi ini sebagai bukti bahwa kami dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi serius dalam memerangi narkoba yang menjadi musuh bersama dan negara, dimana kami sebagai aparat yang menjalankan aturan harus memang bersih dari narkoba, jika ingin benar-benar memberantasnya," ujarnya.

Dalam tes urine ini, kata Andi, semua anggota terbukti negatif dari narkoba.

"Setelah dites hasilnya semua pejabat dan perwira kami negatif dan kegiatan ini akan dilangsungkan rutin dan akan juga diterapkan kepada para anggota di lapangan secara acak dan waktu yang tidak ditentukan, agar Polda Jambi serius dalam memberantas narkoba di Provinsi Jambi ini," tegasnya.

Kegiatan ini juga sebagai wujud  keteladanan kepada seluruh anggota Ditresnarkoba untuk jangan pernah memakai narkoba, bersih didalamnya  sekaligus komitmen kuat jajaran Direktorat Narkoba untuk sama-sama lawan penyalahgunaan narkoba. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya deteksi dini terhadap personil anggota Polda Jambi yang mungkin terjerumus dalam lingkaran penggunaan narkoba," terangnya. 

Kegiatan tes urine di Ditresnakoba Polda Jambi ini adalah salah satu langkah kongkret untuk memastikan bahwa anggota Polri dan jajaran bebas dari penggunaan narkoba.

"Ini adalah komitmen kami untuk menjaga integritas dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat," tutup Andi. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: