H Mukti Antisipasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024, Pj Bupati Pimpin Rakor Persiapan Pemilu

H Mukti Antisipasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024, Pj Bupati Pimpin Rakor Persiapan Pemilu

H Mukti Antisipasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024, Pj Bupati Pimpin Rakor Persiapan Pemilu--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID -Pj Bupati Merangin H Mukti didampingi Sekda Merangin Fajarman, memimpin jalannya rapat koordinasi (Rakor) Pemilu 2024, di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (31/1).

Rakor tersebut diikuti utusan dari TNI, Polri, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan utusan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

‘’Secara geografis, wilayah Kabupaten Merangin tercatat sebagai daerah yang rawan terjadi longsor dan banjir. Apalagi saat ini intensitas hujan masih sangat tinggi,’’ujar H Mukti.

Melalui berbagai kemungkinan kendala cuaca yang kapan saja bisa terjadi itu, Pj bupati meminta, agar para kepala OPD menyediakan kendaraan doble gardan, perahu karet, alat berat, ambulan beserta tim medis dan kendaraan roda dua jenis trail. 

‘’Sedini mungkin, kita harus siapkan barbagai fasilitas penunjang Pemilu itu. Terkait wilayah yang rawan longsor, kita siapkan alat berat, wilayah yang rawan banjir kita siapkan perahu karet,’’pinta Pj Bupati.

Untuk wilayah yang sulit dijangkau karena medannya terlalu berat lanjut H Mukti, perlu disiapkan kendaraan roda dua jenis treal. Initinya Pj bupati minta, Pemilu 2024 di Kabupaten Merangin bisa berjalan aman, tertib dan lancar

Pj bupati minta dengan semua peserta Rakor untuk bersama-sama mengajak para pemilih pemula agar pro aktif pada Pemili 2024. Bagi yang belum punya KTP segera mengurus ke Dinas Dukcapil Merangin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: