Final Soeratin U-13, Kalimantan Timur Tantang DKI Jakarta

Final Soeratin U-13, Kalimantan Timur Tantang DKI Jakarta

DKI Jakarta dan Kalimantan Timur berhak mengamankan masing-masing satu tiket di final putaran nasional Piala Soeratin U-13.--

"Barulah kemudian kami tim pelatih menganalisa permainan lawan untuk menentukan strategi yang tepat dalam pertandingan final nanti," tandasnya. 

Hasil memuaskan di semifinal sekaligus menjaga rekor sempurna DKI Jakarta sejak awal (fase grup). Perinciannya yaitu mengalahkan Jambi (8-0), Riau (6-0), Banten (3-1), Lampung (4-3; babak 16 besar), Yogyakarta (2-0; perempat final), serta Jawa Barat (1-0; semifinal). 

Di sisi lain, kubu Kalimantan Timur memiliki perjalanan yang cukup unik di Piala Soeratin U13 2023-2024. Mereka lolos dari fase grup ke babak 16 besar kendati sama sekali tidak mengantongi poin.

Sejatinya Kalimantan Timur tergabung di Grup H bersama Papua dan Sulawesi Tengah, tapi provinsi yang disebut terakhir tiba-tiba mengundurkan diri, sehingga tinggal lah mereka berdua dengan Papua.

Artinya, tiket babak 16 besar Piala Soeratin U-13 sudah pasti dikantongi Persikutim, apa pun hasil melawan Papua. Mereka menelan kekalahan dari Papua dengan skor mencolok 2-4.

Namun, Kalimantan Timur seolah mengamuk di fase gugur. Mereka berturut-turut menggasak Sumatra Barat (3-0; 16 besar), Sumatra Utara (4-1; perempat final), dan Jawa Timur (1-0; semifinal) untuk melangkah ke final Piala Soeratin U13.

Di final, DKI Jakarta akan berjumpa Kalimantan Timur yang juga sukses menjungkalkan Jawa Timur di semifinal. Partai puncak akan bergulir di Lapangan Garudayaksa Football Academy Minggu (4/2), pukul 15.00 WIB.

Adapun, untuk Jawa Barat dan Jawa Timur akan kembali bermain memperebutkan juara ketiga yang akan dimainkan sebelum laga final, di pukul 08.00 WIB. (*)

 

Berikut Hasil Babak Semifinal Putaran Nasional Piala Soeratin U-13:

DKI Jakarta 1-0 Jawa Barat

Kalimantan Timur 1-0 Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: