Polda Jambi Turunkan 1.400 Personel untuk Pengamanan TPS

Polda Jambi Turunkan 1.400 Personel untuk Pengamanan TPS

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Polda Jambi menurunkan sebanyak 1.400 personel untuk  membackup seluruh Polres/ta jajaran dalam melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto saat melaksanakan apel dan pengecekan kesiapan personel di Polresta Jambi, pada Jum'at (2/2).

Sebelumnya, ia juga sudah melakukan pengecekkan ke Polres Muaro Jambi. Selain itu beberapa hari yang lalu, Wakapolda Jambi juga sudah melakukan pengecekan kesiapan personel di Tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat.

Edi Mardianto memastikan seluruh personel siap untuk melaksanakan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Edi Mardianto menggtakan, bahwa pada pemilu serentak 2024 yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang, Polda Jambi menurunkan 1.450 orang personel untuk membantu Polres/ta jajaran mengamankan TPS di Provinsi Jambi.

"Kita mengecek setiap Polres. Ini adalah Polres yang ke 4 saya lakukan pengecekan, dengan tujuan untuk melihat kesiapan anggota dalam pengamanan pemilu 2024," katanya.

Kemudian, dalam pengecekan personel pengamanan TPS ini Wakapolda Jambi menekankan untuk melakukan pengamanan dengan baik sesuai aturan yang berlaku dan bersikap netral.

"Iya, harusnya mereka sudah siap melakukan pengamanan ditempat ia bertugas dan jaga kesehatan," ujarnya.

Kemudian, Edi Mardianto juga meminta semua personel untuk terus antisipasi, terutama di daerah-daerah rawan konflik, maka dari itu Polda Jambi menurunkan personel tambahan untuk mengamankan daerah yang rawan tersebut.

"Intinya, daerah-daerah yang diprediksi akan terjadi sesuatu kita sudah waspadai masalah itu, termasuk Polda akan membackup setiap polres," tutupnya.

Dalam apel pengecekan kesiapan personel pengamanan TPS ini, Wakapolda Jambi didampingi Kapolresta, Kabid Humas Polda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi dan PJU langsung melakukan pengecekan sarana dan prasarana logistik milik personel yang akan melakukan pengamanan TPS.(raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: