PI 10 Persen dari Blok Migas Bisa Dinikmati 2024, Saat Ini Sudah Masuk Tahap Tanda Tangan Kontrak

PI 10 Persen dari Blok Migas Bisa Dinikmati 2024, Saat Ini Sudah Masuk Tahap Tanda Tangan Kontrak

Gubernur Jambi Al Haris--

Masuk Tahap Tanda Tangan Kontrak

Reporter: Andri Briliant Avolda |Editor: Adriansyah |Kamis , 01 Feb 2024 - 20:20

 

Gubernur Jambi Al Haris --

 

 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID -  Provinsi Jambi makin dekat akan mendapatkan berkah dari Partichipating Interest (PI) 10 Persen dari blok migas yang beroperasi di Jambi.

Info teranyar, Gubernur mengatakan menuju tahapan penandatanganan kontrak dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di wilayah migasnya. 

Gubernur Jambi Al Haris menegaskan PI Provinsi Jambi saat ini sedang tahap untuk menandatangani kontrak (Duediligent). 

"Artinya sudah tahap penandatanganan kontrak yang hampir (dilaksanakan), tinggal menunggu undangan saja termasuk di dalam ini yang Petrochina juga sudah hampir," sampai gubernur kepada Jambi Ekspres (1/2/2024).

Haris optimis PI 10 persen bisa dinikmati hasilnya pada tahun 2024 ini. "Jadi begitu ditandatangani kontraknya sudah jalan itu sudah ada uangnya," sebutnya. 

Menurut Haris tak ada lagi masalah PI yang dihadapi Pemprov saat ini.

Selain itu, gubernur menyatakan beberapa hari lalu dirinya telah bertemu pihak SKK Migas. Instansi pusat itu melaporkan progres pemasangan pipa jalur (gas) PT Jadestone yang dilaporkan kemarin. Karena pekerjaan itu harus April selesai.

Terkait jadestone yang pipa gasnya terkendala dengan pembebasan tanah di lahan warga setempat, Haris mengatakan itu merupakan hal yang biasa. "Biasa warga protes, biasanya (moment,red) Pemilu kan ada aktornya," ucap Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: