Waspada Lewat Jalan Amangkurat Jambi Timur, Banyak Lubang Ajaib!

Waspada Lewat Jalan Amangkurat Jambi Timur, Banyak Lubang Ajaib!

Banyak lubang-lubang berbahaya menghiasi ruas Jalan Amangkurat di Tanjung Pinang Jambi Timur, sangat berbahaya rawan kecelakaan.-Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Waspada jika melewati Jalan Amangkurat di Kelurahan Tanjung Pinang Kecamatan Jambi Timur Kota Jambi.

Hampir satu tahun jalur ini menjadi lokasi proyek IPAL. Dan kini, beberapa jejak pekerjaan malah meninggalkan lubang ajaib, kenapa dikatakan ajaib? Karena dari jauh tak kelihatan, namun dari dekat bisa bikin kecelakaan.

Lubang itu menurut warga sekitar sangat berbahaya. Jika kurang hati-hati, kendaraan roda dua bisa terjungkal karena benar-benar menjebak tanpa ada rambu-rambu sedikitpun.

“Sebagian lubang malah ada yang ditutup alakadarnya saja, itu tetap berbahaya,” ujar salah satu warga.

Lubang-lubang ajaib ini jumlahnya cukup banyak dan merupakan dampak dari proyek IPAL yang dikerjakan di jalur ini.

IPAL atau Instalasi Pengolahan Air Limbah merupakan proyek APBN yang dikerjakan perusahaan BUMN seperti Adhi Karya, Waskita dan lainnya.

Konon lubang-lubang raksasa yang digali di tengah badan jalan umum itu, akan digunakan untuk  mengolah limbah cair, mulai dari limbah dari WC atau tinja dan limbah dari air cuci.

Di Kota Jambi proyek ini tersebar di beberapa ruas jalan kawasan Kecamatan Pasar Jambi dan Kecamatan Jambi Timur.

Proyek ini juga menjadi sumber keluhan masyarakat. Selain menganggu arus lalu lintas  juga dianggap sebagai sumber bencana.

“Gimana ga bencana, jalan dibuatnya penuh dengan debu saat panas dan becek saat hujan, bisnis kami mati dibuatnya gara-gara proyek yang tidak rampung-rampung ini, sudah satu tahun lebih kami bersabar, harus ganti presiden berapa kali lagi baru ini selesai?” ujar salah satu pengelola toko di Jalan Mayor Abdul Karta Wirana sekitar Lippo Plaza Jambi. (*)





Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: