Akibat Demo Anarkis Sopir Batu Bara, Pemprov Jambi Alami Kerugian Capai 500 Juta

Akibat Demo Anarkis Sopir Batu Bara, Pemprov Jambi Alami Kerugian Capai 500 Juta

Kepala Biro Umum Provinsi Jambi Muzakir saat diwawancarai awak media di SPKT Mapolda Jamb--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pemerintah Provinsi Jambi mengirimkan surat laporan kepada pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, buntut dari kekacauan aksi demo sopir batu bara di Kantor Gubernur Jambi, Senin (22/1).

Surat laporan ini dikirimkan dengan Nomor: 31/Setda. Umum-2.3/1/2024 dengan tujuan kepada Yth Bapak Kepolisian Daerah Jambi di tempat yang ditandatangani Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi Muzakir dan Plt. Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi Ali Zaini. 

Surat tersebut berisikan tentang jumlah kerusakan fasilitas Kantor Gubernur Jambi akibat dari aksi demo yang memicu kericuhan yang dilakukan oleh sopir angkutan batu bara.

BACA JUGA:Demo Sopir Batu Bara Berakhir Anarkis, Gubernur Jambi Minta Provokator Demo Diproses

Dalam surat tersebut, bertuliskan dari pihak pelapor yaitu Kepala Biro Umum dan Plt. kepala Biro Hukum melaporkan kepada Kapolda Jambi, bahwa hari ini Senin 22 Januari 2024 jam 13.30 WIB telah terjadi pengerusakan barang inventaris pada Kantor Gubernur Jambi akibat dari demontrasi anarkis yang dikoordinir oleh Komunitas Sopir Batubara (KS-Bara) Jambi, sehingga menyebabkan beberapa fasilitas mengalami kerusakan.

Kerusakan tersebut terdiri dari:

1. Kaca utama pada gedung utama Kantor Gubernur Jambi sebanyak kurang lebih 137 keping

2. Lampu tembak 500 watt, sebanyak  30 buah

3. Lampu hias sebanyak 25 buah

4. Lampu gantung besar sebanyak 5 buah

5. AC standing sebanyak 2 buah

6. AC split sebanyak 12 buah

7. Kendaraan roda empat sebanyak 2 unit.

"Dari kerusakan barang inventaris tersebut diatas, menimbulkan kerugian diperkirakan senilai ratusan juta," isi surat tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: