>

Pj Walikota Jambi Sri Kunjungi Korban Banjir dan Salurkan Bantuan

Pj Walikota Jambi Sri Kunjungi Korban Banjir dan Salurkan Bantuan

Pj Walikota Jambi Sri Kunjungi Korban Banjir dan Salurkan Bantuan --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyalurkan bantuan korban banjir di Kota Jambi, Senin (22/1/2024). 

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis di Kelurahan Penyengat Rendah dan Kelurahan Sungai Putri, yang selanjutnya akan diserahkan kepada seluruh warga korban banjir melalui Kelurahan. 

Pj Walikota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan, dirinya melihat langsung kondisi korban banjir di Penyengat Rendah dan Sungai Putri. Memastikan langsung warga yang terdampak banjir dalam kondisi sehat. 

"Tadi saya minta juga kalau ada yang sakit segera lapor melalui lurah, dan nanti akan ditangan tim kesehatan Kota Jambi," kata Sri. 

Sri mengaku, total ada 576 kepala keluarga warga Kota Jambi yang terdampak banjir. Dimana sebagian rumah warga tersebut dalam kondisi sudah tergenang air dengan ketinggian beragam. 

"Warga Kota Jambi yang terdampak banjir  ada di delapan  kecamatan," ujarnya. 

Lanjut Sri, pihaknya sudah mulai menyalurkan bantuan logistik pada warga yang menjadi korban banjir tersebut. 

"Saat ini kondisi banjir Kota Jambi dalam status siaga 2. Ketinggian air 14.80 meter, turun 2 cm dari hari sebelumnya yang ketinggian air mencapai 14.82 meter," imbuhnya. 

"Ada beberapa rumah warga yang saat ini tidak bisa dihuni, dan kita sudah menyiapkan tenda darurat. Warga dihimbau tetap menjaga kesiapsiagaan dan menjaga kesehatan," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: