Nasroel Yasir Minta Kepolisian Cari Aktor Pengerusakan Kantor Gubernur Jambi : Korlap Harus Tanggung Jawab

Nasroel Yasir Minta Kepolisian Cari Aktor  Pengerusakan Kantor Gubernur Jambi : Korlap Harus Tanggung Jawab

Nasroel Yasir--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pelemparan kaca kantor Gubernur Jambi dan pengrusakan fasilitas lainnya saat unjuk rasa Sopir Batu Bara Senin (22/1) diminta diusut tuntas. Otak atau aktor intelektual kerusuhan  demo sopir batu bara ini jelas tak bisa dimaafkan dan harus diberi sanksi tegas.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) Provinsi Jambi Nasroel Yasir. Ia dengan tegas tidak membenarkan pelemparan kantor gubernur oleh oknum massa. 

"Itu tak diperbolehkan itu anarkis dan tindakan melawan hukum. Kewenangan truk boleh jalan atau tidak ada di pemerintah, kalau pemerintah sebut tak boleh jangan paksaan diri," ucap Nasroel.

Yang tak kalah penting, yang harus dicari kata Nasroel adalah aktor penyulut kerusuhan.

 "Kalau bahasa Jambi-nya itu, ngalau sambil ngadang, itu yang dicari siapa aktornya. Tak mungkin sopir itu tiba-tiba melempar," akunya.

"Aparat kepolisian kita minta cari aktor itu. Juga dengan Koordinator Lapangan aksi harus diminta pertanggungjawabannya," ucap Nasroel.

Ia menambahkan, sebenarnya dengan pelarangan angkutan batu bara di jalan umum membuat lalu lintas menjadi nyaman. Terutama masyarakat ujung barat Jambi  yang sering terhalang batu bara saat hendak ke Kota Jambi. 

"Makanya harus lewat Sungai dan jalan khusus. Gubernur tetap harus tegas tak perbolehkan jalan umum dilewati batu bara lagi," pungkasnya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: