Ditemukan, Butuh 6 Jam Untuk Evakuasi Penambang Emas yang Hanyut di Sungai Penetai

Ditemukan, Butuh 6 Jam Untuk Evakuasi Penambang Emas yang Hanyut di Sungai Penetai

Ditemukan, Butuh 6 Jam Untuk Evakuasi Penambang Emas yang Hanyut di Sungai Penetai--

KERINCI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Mayat Edi Suparman Lubis (35) seorang penambang emas yang hanyut di Sungai Penetai akhirnya ditemukan meninggal pada Kamis (18/1/2024).Dia ditemukan tidak jauh dari tempat saat dirinya hanyut.

Lokasi tempat ditemukannya mayat korban cukup jauh dari jalan raya Muara hemat, yakni berjalan kaki melintasi hutan belantara dengan berjalan kaki kisaran 5 hingga 6 jam perjalanan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh Kapolsek Batang Merangin, IPTU Julisman, Jenazah baru tiba di Muara Emat, tadi malam, Sabtu (20/1/2024).

“Korban hanyut atas nama Edi Suparman Lubis, (35), telah berhasil di evakuasi oleh warga setempat melalui jalur air, dan saat ini jenazah telah diberangkatkan dari Dusun Serpih Desa Muaro Emat Kec. Batang Merangin, menuju Desa Sungai Liuk Kec. Pesisir Bukit pada hari Sabtu, (20/1/2024), sekira pukul 22.30 wib” terang, Julisman

Sementara itu lanjut Kapolsek, pihak keluarga korban menyatakan telah menerima dengan ikhlas, atas kejadian yang menimpa Edi Suparman lubis, dan menolak untuk dilakukan pemeriksaan medis atau autopsi dengan menandatangani surat pernyataan tidak akan menuntut secara hukum yang berlaku atas kejadian ini. Tutup Kapolsek

Dan jenazah korban, dari sungai liuk akan dibawa adik kandung korban ke rumah orang tua korban di pasaman timur (sumatera barat), dengan menggunakan ambulance milik pemkot sungai penuh. (Hdp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: