Nana Mirdad Pilih Tidak Adopsi Bayi yang Ia Selamatkan Walau Terlanjur Sayang

Nana Mirdad Pilih Tidak Adopsi Bayi yang Ia Selamatkan Walau Terlanjur Sayang

Nana Mirdad baru saja menyelamatkan nyawa bayi yang dibuang di semak dekat rumahnya. Meski terlanjur sayang Nana tidak mengadopsi bayi tersebut dengan berbagai pertimbangan-IG @nanamirdad-

JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White baru saja menyelamatkan nyawa bayi yang dibuang orang tak bertanggung jawab di samping rumahnya pada Sabtu 20 Januari 2024.

Melalui sosial medianya, Nana mengumumkan bahwa asisten rumah tangganya Antika Sari (22) menemukan seorang bayi tanpa sehelai kain pun di semak dekat rumahnya di Denpasar Timur Bali.

Merasa bertanggung jawab, Nana pun langsung membawa bayi itu ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Pasca diselematkan, Nana mengatakan ia dan Andrew telah memutuskan untuk menyerahkan bayi ini kepada Dinas Sosial.

Ia tidak mengadopsi bayi ini karena berbagai pertimbangan. "Sebagai seorang ibu, berat meninggalkan bayi ini lagi, rasa hati ingin bawa pulang dan rawat seperti titipan dari Tuhan,” ujar Nana melalui akun Instagram @nanamirdad.

Ia juga mengaku telah terlanjut sayang dengan bayi itu dan sempat ingin mengadopsinya. “Tapi pastinya itupun bukan hal yang mudah dilakukan, banyak sekali pertimbangannya dalam membesarkan anak," lanjutnya.

Kendati demikian, Nana lega karena bayi yang telah ia selamatkan itu sudah di tangan medis dan Dinas Sosial.

Ia juga mengaku senang karena masih diizinkan menjenguk bayi itu. Ia pun berjanji akan ikut membantu jika bantuannya masih dibutuhkan. “Kami akan berikan yang terbaik," lanjutnya lagi.

Polisi Buru Pelaku

Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi kepada wartawan mengatakan, bayi seberat 2.300 gram ditemukannya sekitar  jam 10 pagi.

Saat itu Antika, ART Nana, hendak membeli sesuatu ke warung, namun saat melintasi semak itu, dari atas motor ia mendengar suara tangis bayi.

Kemudian saksi turun dari sepeda motor dan mendekat ke arah suara bayi, alangkah kagetnya Antika karena ia melihat bayi yang tali pusarnya saja belum lepas, terlentang tanpa menggunakan sehelai kain pun.

Kini pihak kepilisian telah melakukan berbagai pemeriksaan, telah pula mendatangi TKP, kemudian juga memeriksa CCTV di sekitar lokasi dan telah meminta keterangan beberapa saksi.

Sukadi memastikan akan memburu pelaku dan akan terus menggali informasi terkait kejadian ini.  

Bayi juga telah diserahkan Nana ke Dinas Sosial untuk nantinya diserahkan ke yayasan untuk merawat sang bayi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: