Dinkes Muaro Jambi Dirikan Posko Khusus, Tangani Penyakit Warga Terdampak Banjir

Dinkes Muaro Jambi Dirikan Posko Khusus, Tangani Penyakit Warga Terdampak Banjir

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afifuddin--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi mendirikan posko khusus untuk menangani masyarakat yang terkena penyakit akibat dampak banjir yang melanda dalam sebelun terakhir.

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Afifuddin mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan terkait peningkatan jumlah pasien akibat musibah banjir yang melanda Kabupaten Muaro Jambi.

Menurut dia, saat ini jumlah pasien yang mengalami penyakit akibat banjir yaitu penyakit kulit, demam dan lain sebagainya masih sama seperti sebelumnya. "Belum ada peningkatan. Pasiennya masih seperti sebelumnya," katanya.

Dia menjelaskan, untuk menangani masyarakat yang terdampak banjir khususnya yang mengalami penyakit gatal atau penyakit kulit dan penyakit-penyakit lainnya yang disebabkan oleh banjir, pihaknya sudah menginstruksikan semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Muaro Jambi terkhusus bagi daerah yang mengalami banjir.

"Setiap puskesmas yang terdampak banjir akan didirikan Posko khusus," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Intensitas hujan yang rutin mengguyur wilayah Provinsi Jambi belakangan ini telah membuat debit air sungai batanghari mengalami peningkatan.

Peningkatan debit air sungai batanghari ini, menyebabkan puluhan Desa di wilayah Kabupaten Muaro Jambi mengalami kebanjiran. Sdjauh ini, setidaknya ada puluhan Desa di Muaro Jambi yang mengalami kebanjiran akibat luapan sungai batanghari ini. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: