SKK Migas PetroChina Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 80 Juta Untuk Para Korban Bencana Banjir di Provinsi Jambi

SKK Migas PetroChina Gelontorkan Bantuan Senilai Rp 80 Juta Untuk Para Korban Bencana Banjir di Provinsi Jambi

PetroChina Jabung memberikan bantuan Rp 60 juta kepada Dinsos Provinsi Jambi (10/01). --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- PetroChina Jabung dan PetroChina Bangko, KKKS di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas, bergerak cepat membantu korban bencana banjir di Provinsi Jambi melalui penyaluran bantuan senilai total Rp 80.000.000.

Penyerahan bantuan ini dibagi menjadi dua bagian. Pada hari Rabu (17/01/2024), PetroChina Bangko menyerahkan bantuan senilai Rp 20 juta, berupa 100 kilogram beras dan 100 dus mie instan, kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sarolangun.

Selanjutnya bantuan tersebut diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sarolangun untuk segera disalurkan ke masyarakat terdampak banjir di dua kecamatan setempat yaitu Limun dan Cermin Nan Gedang.


PetroChina Bangko menyerahkan bantuan senilai Rp 20 juta, berupa 100 kilogram beras dan 100 dus mie instan Rabu (17/01)--

Sementara itu, PetroChina Jabung memberikan bantuan senilai Rp 60 juta kepada Dinas Sosial Provinsi Jambi pada tanggal 10 Januari 2024. Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut CSR Superintendent PetroChina Jabung Adrian Wibisono, Government & Relations Superintendent PetroChina Jabung Lasno, dan Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL) Provinsi Jambi M. Arif Budiman.

Dua kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari komitmen SKK Migas-PetroChina dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Provinsi Jambi. Dan juga sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PetroChina terhadap lingkungan sekitar.

Adrian menyampaikan bahwa bantuan ini ditujukan untuk membantu meringankan beban sekitar 5.000 lebih warga yang terdampak banjir di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“PetroChina menyadari bahwa bantuan ini sangat penting untuk meringankan beban yang dialami oleh masyarakat di Provinsi Jambi yang terkena dampak parah dari banjir,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa PetroChina siap untuk selalu membantu dan akan terus berkomunikasi kepada dinas terkait, mengenai perkembangan penyaluran bantuan ini. Menurutnya bahwa penyaluran bantuan melalui program PPM bukan hanya tentang penanggulangan bencana, tetapi juga mencakup peningkatan ekonomi, infrastruktur, kesehatan, dan berbagai aspek pengembangan masyarakat.

Sementara itu, Arif mengapresiasi SKK Migas-PetroChina atas kontribusinya dalam membantu masyarakat terutama dalam hal ini masyarakat korban bencana alam di Provinsi Jambi

“Bantuan yang diserahkan kepada korban meliputi beras, indomie, minyak goreng, dan makanan lainnya yang dibutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Secara terpisah, Kepala BPBD Sarolangun Solahudin Nopri mengatakan, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sarolangun mengapresiasi bantuan bahan makanan yang diberikan SKK Migas-PetroChina untuk pada korban banjir di kabupaten tersebut dan bantuan itu akan segera disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Arif menjelaskan bahwa saat ini, dari 11 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jambi, 9 kabupaten/kota mengalami musibah banjir yang signifikan. Bantuan yang diberikan PetroChina ini akan disalurkan ke daerah-daerah yang sangat membutuhkan, terutama Kabupaten Tebo, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Kerinci, Posko Dapur Umum, dan tempat penampungan pengungsi.

Mengenai strategi kontrol dan koordinasi, Arif menyebutkan bahwa dilakukan secara bersama-sama dengan Dinas Sosial dan BPBD kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Meski demikian, kendali diatur oleh pihak Provinsi Jambi untuk memastikan efisiensi distribusi bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: