Sri : Untuk Meningkatkan Fungsi Kamtibmas

Sri : Untuk Meningkatkan Fungsi Kamtibmas

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Sekda Kota Jambi, A Ridwan serta Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli Andi Yunianto dan Dandim 0415/Jambi, Letkol Arm Eko Pristiono.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna menunjang tugas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kota Jambi, kemarin (17/1/2024) telah diserahkan peminjaman motor dinas dari Pemkot Jambi.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih didampingi Sekda Kota Jambi, A Ridwan serta Wakapolresta Jambi, AKBP Ruli Andi Yunianto dan Dandim 0415/Jambi, Letkol Arm Eko Pristiono.

Total ada 13 motor yang dipinjamkan terhadap Babinsa dan Bhabinkamtibmas di empat kecamatan dalam Kota Jambi.

Seperti di Kecamatan Kotabaru, Alam Barajo, Telanaipura dan Kecamatan Paal Merah.

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyebutkan, motor ini diharapkan dapat mendukung tugas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam penertiban maupun pembinaan masyarakat.

“Untuk meningkatkan fungsi kamtibmas, dalam hal ini, agar teman-teman, Babinsa dan Bhabinkamtibmas lebih optimal lagi,” kata Sri. 

Menurut Sri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini merupakan garda terdepan bagi pemerintah, yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Selain ke para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pemkot Jambi juga meminjamkan satu mobil dinas ke Samsat Jambi.

“Semua kelurahan sudah mendapatkan. Hari ini (kemarin,red) merupakan lanjutan dari masa sebelumnya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jambi, Husni menyebutkan, motor dan mobil dinas tersebut merupakan penganggaran tahun sebelumnya.

“Ini sebenarnya (anggaran,red) tahun lalu. Melalui masing-masing kecamatan atau kelurahan,” sebutnya.

“Seharusnya Desember kemarin diserahkan, namun karena suatu halangan maka ditunda sampai hari ini (kemarin,red),” tambahnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: