Diberhentikan Secara Lisan, Honorer Pemkot Jambi Mengaku Kini Posisinya Sudah Diganti Tenaga Honorer Baru

Diberhentikan Secara Lisan, Honorer Pemkot Jambi Mengaku Kini Posisinya Sudah Diganti Tenaga Honorer Baru

Ilustrasi honorer-Ilustrasi Berbagai Sumber-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Salah satu tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kota Jambi diberhentikan secara lisan oleh atasannya. 

Ia diberhentikan pada 8 Januari lalu tanpa SK pemberhentian. 

"Saya diberhentikan secara lisan tanggal 8 Januari 2024 tanpa surat SK pemberhentian ataupun sejenisnya, karna dasar pemberhentian saya hanya sebatas habisnya kontrak kerja per tanggal 31 Desember 2023," kata salah satu tenaga honorer di sekretariat daerah Pemkot Jambi, yang kini mengaku sudah diberhentikan tersebut. 

Lanjutnya, saat ini OPD ditempat dia bekerja itu sudah diisi tenaga honorer baru. 

"Sekarang ada tenaga honorer baru yang menggantikan posisi saya saat ini dengan menggunakan anggaran yang sudah ditetapkan untuk tahun 2024," imbuhnya. 

Ia merasa kepala bagian dari OPD tersebut tidak mengindahkan perkataan yang disebutkan oleh penjabat walikota saat ini yang melarang keras menerima tenaga honorer baru.

"Saya sekarang tidak bekerja di OPD itu lagi, ini lagi dirumah lagi cari kerja baru," ujarnya. 

Ia mengungkapkan, berdasarkan surat perjanjian kerja terhitung tanggal 8 Maret 2022. Memang setiap tahun itu ada assessment.

"Cuma saya tidak terima caranya sampai bilang masalah attitude, kinerja dan loyalitas saya kurang," debutnya. 

Sedangkan saya jarang berhadapan langsung dengan kepala bagian, pasti melalui kepala sub bagian. 

"Saya coba tanya dengan kepala bagian, kurang yang seperti apa? Tapi kepala bagian tidak mau bilang, karna katanya kalo dia bilang saya pasti ngajak debat. Intinya ya tidak boleh melawan atasan. Saya heran sefatal apa kesalahan saya sampai benar-benar tidak mau memperpanjang kontrak saya," imbuhnya. 

"Saya dengar info diruangan saya sudah ada pengganti. Saya terakhir kerja Senin 8 Januari 2024 dan hari jumat 12 Januari 2024 sudah ada yang menggantikan posisi saya," ungkapnya. 

"Tidak tau saya kapan pembukaan rekrutmennya. Padahal dari statemen ibu Pj Wali Kota Jambi tidak boleh ada rekrutmen tenaga honorer," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: