Ini Daftar Nama Kepala SPI dan Kepengurusan Kopertais Yang Baru Dilantik Rektor UIN STS Jambi

Ini Daftar Nama Kepala SPI dan Kepengurusan Kopertais Yang Baru Dilantik Rektor UIN STS Jambi

Bertempat di lantai 4 Gedung Rektorat UIN STS Jambi, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad Isma, M. Pd., resmi melantik sejumlah penjabat, Senin (15/1). --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Bertempat di lantai 4 Gedung Rektorat UIN STS Jambi, Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad Isma, M. Pd., resmi melantik sejumlah penjabat, Senin (15/1). 

Dalam pelantikan ini, ada beberapa penjabat yang dilantik, antara lain Kepala dan Sekretaris Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN STS Jambi, Wakil Koordinator Kopertais dan Sekretaris Koordinator Kopertais wilayah XIII.

Dalam sambutannya, Rektor UIN STS Jambi mengharapkan para pejabat yang dilantik untuk terus memegang teguh amanah yang telah diberikan.

Khusus buat Kepala dan Sekretaris SPI UIN yang baru dilantik, Rektor UIN STS Jambi meminta agar kedepannya paradigma pengawasan harus dilakukan dengan cara-cara yang lebih humanis.


Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Asad Isma, M. Pd--

“Diharapkan kepada SPI untuk mengubah paradigma. Ke depan harus fokus kepada pembinaan, bukan menakut-nakuti. Kami juga meminta kepada Kepala dan Sekretaris SPI untuk jangan sekali-kali punya motif balas dendam atau rasa tidak senang. Siapapun civitas akademika di UIN STS Jambi, mereka adalah keluarga kita. Kalau terus kita mengingatkan, pasti akan berubah bila ada kesalahan,” jelas Rektor UIN STS Jambi. 

Sementara itu, kepada Wakil Ketua Koordinator dan Sekretaris Koordinator Kopertais, Rektor selaku koordinator Kopertais untuk terus berfokus dalam menjalankan tugasnya di bidang pengawasan, pengendalian, dan pembinaan. 

Dia meminta aktivitas dari perguruan tinggi agama islam swasta di wilayah XIII bisa terus diawasi dan dibina.

“Apa yang sudah dilaksanakan oleh sekretaris koordinator Kopertais tentunya kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Untuk pelantikan ini kita sengaja mengundang para pimpinan perguruan tinggi agama Islam swasta di wilayah XIII serta wakil ketua dan sekretaris sengaja kita sertakan untuk dilantik. Kita ingin membuat tradisi baru,” ujarnya.

Kepada para pimpinan perguruan tinggi yang hadir, Rektor juga berpesan agar bisa sama-sama merealisasikan mimpi besar yang ada.

“Kalau dulu mimpi kita alih status menjadi IAI, ke depan harus ada satu atau tiga yang menjadi universitas. Peluangnya terbuka lebar. Mimpi ini harus kita perjuangkan untuk diwujudkan. Kita jangan cuma berpikir untuk bersaing, tapi juga harus bersanding,” katanya.

Dia juga berharap ke depan, akan lahir banyak profesor baik dari UIN STS Jambi dan juga dari perguruan tinggi di bawah Kopertais XIII.

“Jambi masih ketinggalan dengan kampus di bawah kopertais lainnya. Ke depan mimpi kita periode bisa terwujud dan lahir profesor dari kampus di bawah kopertais. Begitu juga di UIN kita targetkan terjadi penambahan profesor,” ucapnya optimis. 

Ini daftar nama yang dilantik, yaitu Dr. Pahmi Sy., S. Ag., M. Si, sebagai Kepala SPI, Ahmad Syahrizal., M. E., sebagai Sekretaris SPI UIN STS Jambi untuk masa jabatan 2023-2027. Selanjutnya Dr. Muhammad Taridi, M. Pd., sebagai Wakil Koordinator Kopertais dan Dr. H. Jamrizal, M. Pd., sebagai Sekretaris Koordinator Kopertais wilayah XIII. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: