ASEAN Bersiap Berlaga di Piala Asia 2023, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam Ambil Bagian

ASEAN Bersiap Berlaga di Piala Asia 2023, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam Ambil Bagian

TC di Turki Berakhir, Timnas Indonesia Terbang ke Qatar--

 

DOHA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Piala Asia 2023 (2024) akan segera dimulai dan empat negara dari ASEAN siap bersaing di turnamen prestisius ini.

Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam akan menjadi perwakilan dari kawasan Asia Tenggara dalam pertandingan yang melibatkan 24 negara.Keempat negara tersebut terbagi kedalam tiga grup berbeda.

Indonesia dan Vietnam akan bersaing di Grup D, Thailand akanberada di Grup F, sementara Malaysia akan menghadapi persaingan di Grup E.

Vietnam akan menjadi negara ASEAN pertama yang berlaga di Piala Asia 2023, dengan pertandingan perdana mereka melawan Jepang pada Minggu, 14 Januari 2024.

Sementara itu, Indonesia akan menghadapi Irak, dan Malaysia akan bersaing dengan Jordania, semuanya dalam laga perdana grup masing-masing. Jadwal pertandingan pertama dari negara-negara ASEAN di Piala Asia 2023 sebagai berikut:

- Vietnam vs Jepang pada Minggu, 14 Januari 2024

- Indonesia vs Irak pada Senin, 15 Januari 2024

- Malaysia vs Jordania pada Selasa, 16 Januari 2024

- Thailand vs Kirgistan pada Rabu, 17 Januari 2024

Dalam persaingan di Grup D, Indonesia dan Vietnam akan menghadapi tantangan dari Jepang dan Irak.

Sementara itu, Malaysia akanbersaing dengan Jordania, Bahrain, dan Korea Utara di Grup E. Thailand, di Grup F, akan berusaha lolos dari fase grup yang dihuni oleh Kirgistan, Oman, dan Arab Saudi.

Thailand merupakan negara ASEAN dengan pencapaian tertinggi di Piala Asia, berhasil meraih peringkat ketiga pada tahun 1972. Vietnam, pada saat masih bernama Vietnam Selatan, mencapai posisi keempat pada tahun 1956 dan 1960.

Indonesia dan Malaysia, di sisi lain, belum pernah berhasi lmeloloskan diri dari fase grup setiap kali berpartisipasi di Piala Asia. Semua mata tertuju pada penampilan impresif para pemain dan harapan untuk melihat kemajuan pesat tim-timdari ASEAN dalam turnameni ni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: