Ajwa Berbagi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh

Ajwa Berbagi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh

Ajwa Berbagi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ajwa Tour Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi pada Sabtu (6/1/2024) kemarin. Bantuan disalurkan melalui program Ajwa Berbagi bekerja sama dengan Lazismu Kota Sungai Penuh dan Lazismu Kerinci.

Adapun bantuan yang disalurkan dari program Ajwa Berbagi ini berupa kebutuhan makanan, perlengkapan mandi, kebutuhan bayi dan masak. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban para korban banjir dan membantu pemulihan pascabencana.

Selain penyaluran melalui Lazismu, Ajwa Tour juga memberikan bantuan langsung untuk korban banjir di Pulau Sangkar sebanyak 70 paket sembako. Handy Pratama, selaku penanggung jawab program menyampaikan, pihaknya turut

prihatin atas musibah yang menimpa warga Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh akibat banjir dalam beberapa waktu belakangan. "Lewat bantuan ini, kami berharap dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang terkena dampak bencana," katanya.

Sementara itu, perwakilan Lazismu menyampaikan terima kasihnya. "Atas nama Lazismu, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ajwa Tour atas bantuan yang diberikan. Tentu ini akan sangat membantu proses pemulihan warga pascabencana," ujarnya. 

Nantinya pihak Lazismu akan menyalurkan ke titik-titik pengungsian korban banjir. Perwakilan Lazismu juga berharap bantuan ini akan memberi manfaat besar bagi para korban bencana alam di Kerinci dan Kota Sungai Penuh tersebut. Bantuan awal yang telah disalurkan Ajwa Tour untuk Korban Banjir Kerinci dan Kota Sungai Penuh merupakan bagian pertama dalam program Ajwa Berbagi yang akan terus dilakukan. Sebab saat ini para korban banjir masih memerlukan berbagai kebutuhan dasar dan bantuan berkelanjutan untuk pemulihan pascabencana.

Kepedulian Ajwa Tour untuk penanganan bencana, termasuk banjir Jambi ini, merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan. Selain itu juga sebagai upaya untuk terus menghadirkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam masyarakat. Ajwa Tour Indonesia melalui program Ajwa Berbagi berupaya untuk terus bisa hadir dalam kegiatan sosial masyarakat. (*/kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: