Sekda: Jaga Harmoni Kehidupan Beragama, Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Sekda: Jaga Harmoni Kehidupan Beragama, Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Sekda Fajarman--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Tugas berat di Kementerian Agama adalah menjaga harmoni kehidupan beragama, sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

Untuk itu beri pelayanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti, melalui Sekda Fajarman saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqul Cholil Qoumas, pada Apel peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama, Rabu (03/1).

‘’Kita juga mempunyai tugas membangun karakter bangsa melalui pendidikan agama. Bekal pendidikan agama yang moderat adalah fondasi kokoh dalam mewujudkan kerukunan umat beragama demi tercapainya tujuan pembangunan,’’ujar Sekda.

Semua lanjut Sekda, harus terus bekerja keras melaksanakan tugas-tugas yang diamanatkan kepada semuanya. Perlu dilakukan penguatan di berbagai sektor untuk meningkatkan kinerja.

Penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitaliasasi KUA, kemandirian pesantren, cyber Islamic Universty, Religiousity Index dan tahun kerukunan umat beragama adalah  ikhtiar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh umat.

Apel yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin tersebut, diikuti para pelajar dan para pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan tersebut, Sekda menyerahkan penghargaan Satya Lencana kepada para pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, mulai dari pengambidan 10 tahun sampai 20 tahun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: