Pj Bupati Merangin H Mukti Berharap Merangin Bebas Kemiskinan Ekstrim, Inflasi dan Stunting

Pj Bupati Merangin H Mukti Berharap Merangin Bebas Kemiskinan Ekstrim, Inflasi dan Stunting

Pj Bupati Merangin H Mukti Berharap Merangin Bebas Kemiskinan Ekstrim, Inflasi dan Stunting--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pj Bupati Merangin H Mukti memimpin jalannya rapat inovasi daerah KRISTAL (Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, dan Stunting Tidak Ada Lagi), di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Rabu (31/1).

Tampak hadir pada rapat tersebut, Asisten II Setda Merangin Suherman, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin dan Ketua TP PKK Merangin Hj Indriana Mayesti Mukti beserta para kader TP PKK Merangin.

Dijelaskan Pj bupati, di Kabupaten Merangin masih banyak terdapat warga yang taraf kehidupannya miskin. Warga miskin ini tersebar di 205 desa dan 10 kelurahan dalam Kabupaten Merangin

‘’Paling tinggi warga miskin ada di Dusun Baru Tabir, lalu di Desa Sungai Kapas dan beberapa kelurahan dalam Kecamatan Bangko. Mari bersama-sama kita untuk mengatasi ini,’’ujar Pj Bupati.

Selain itu untuk angka inflasi Kabupaten Merangin juga masih tergolong tinggi, pada minggu ini angka terakhir masih satu koma. Inflasi tersebut harus bisa terus ditekan dan dikendalikan

Begitu juga dengan angka stunting, kedepan harap Pj bupati Kabupaten Merangin harus bisa bebas dari stunting, sehingga generasi penerus bangsa akan tumbuh dan berkembang secara sempurna.

‘’Belajar dari kekurangan tiga item tersebut, maka munculah inovasi daerah KRISTAL yaitu, Kemiskinan Ekstrim, Inflasi, dan Stunting Tidak Ada Lagi dari Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin,’’harap H Mukti.

Apapun kegiatan Pemkab Merangin lanjut Pj Bupati harus fokus kepada tiga item tersebut. Melalui KRISTAL H Mukti berharap mudah-mudahan ketiga item tersebut, angkanya akan segera turun.

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Indriana Mayesti Mukti berharap inovasi daerah KRISTAL tersebut, akan menjadi inovasi selama-lamanya. ‘’Jika ada masukan untuk mempercepat penurunan ketiga item ini akan lebih bagus,’’ujarnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: