Pertamina Peduli Bersama Hiswana Migas Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Provinsi Jambi

Pertamina Peduli Bersama Hiswana Migas Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Provinsi Jambi

Pertamina Peduli Bersama Hiswana Migas Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Provinsi Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sejumlah daerah di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi digenangi banjir dan titik longsor yang mengakibatkan tertutupnya akses jalan termasuk jembatan penghubung lintas Kerinci - Jambi yang rusak berat. 

Menyusul kejadian tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel berkolaborasi bersama Hiswana Migas merespon cepat kebutuhan masyarakat melalui Program Pertamina Peduli dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. 

Bersama dengan Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, Danrem 042 Garuda Putih Jambi Brigjend TNI Rachmad, Kapolres Sungai Penuh Kerinci AKBP Patria Yuda Rahardian, Hiswana Migas Jambi, Tim Pertamina mengunjungi beberapa posko dengan memberikan bantuan setiap posko berupa Bright Gas 12 Kg dan Bright Gas 5.5 Kg sebanyak 30 tabung dan 28 paket makanan.

Sebelumnya pada 3 Januari 2024, Pertamina juga memberikan bantuan berupa BBM jenis Pertamax sejumlah 100 liter yang diterima langsung oleh Kepala Basarnas Kota Sungai Penuh.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan bahwa Pertamina berkoodinasi bersama Hiswana Migas Jambi dan Dinas terkait dalam menyalurkan bantuan yang diberikan.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, serta membantu Pemerintah Daerah setempat dalam penyediaan pelayanan dapur umum," kata Nikho.

Pada kesempatan tersebut perwakilan Hiswana Migas Jambi Yulmon, mengatakan "Sejalan dengan Pertamina, kami keluarga besar Hiswana Migas juga merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Kami berharap bantuan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan warga terdampak banjir,” ungkap Yulmon.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan menambahkan masyarakat tidak perlu khawatir, untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di wilayah Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Provini Jambi, Pertamina Sumbagsel terus memastikan untuk stok dan pasokan BBM serta LPG untuk wilayah tersebut saat ini masih dalam kondisi aman.

"Pertamina mengalihkan penyaluran ke SPBU 24.371.20 dengan jarak 6 Kilo Meter (KM), SPBU 24.371.46 dengan jarak 5 KM, dan SPBU 24.371.19 dengan jarak 7,5 KM dari lokasi SPBU 24.371.71. Serta untuk penyaluran LPG, dilakukan alih supply SPBE Lepen Sumbar dan telah didistribusikan ke pangkalan," tambahnya.

Pertamina menyiagakan seluruh fasilitas seperti SPBU dan agen LPG serta pangkalan untuk mengoptimalkan penyaluran BBM dan LPG selama musibah banjir di wilayah tersebut.

"Kami akan terus memonitor dan memastikan kelancaran pasokan serta stok BBM dan LPG tetap aman. Jika ada kebutuhan informasi maupun masukan dan saran, masyarakat atau konsumen dapat menghubungi kontak Pertamina 135," tutup Nikho. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: