Edi Purwanto Garap Sarolangun, Kukuhkan Ribuan Relawan Di Tanah Kelahiran

Edi Purwanto Garap Sarolangun, Kukuhkan Ribuan Relawan Di Tanah Kelahiran

Edi Purwanto Garap Sarolangun, Kukuhkan Ribuan Relawan Di Tanah Kelahiran--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ketua DPD PDI Perjuangan Edi Purwanto terus menggalang kekuatan maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil Jambi. Kali ini Ketua DPRD Provinsi Jambi itu menggarap dukungan di kampung halamannya, kabupaten Sarolangun.

Ribuan masyarakat se-Kecamatan Mandiangin Timur dikukuhkannya menjadi tim relawan sekaligus untuk pemenangan Ganjar-Mahfud menuju Presiden 2024. Selain itu Edi juga menemui ribuan relawan di Singkut dan Pelawan .

Selain Edi Purwanto, dalam kesempatan ini hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sarolangun, Hilallatil Badri, Sekjen DPC, Herman, Caleg DPRD Provinsi Jambi, Samsul Riduan, dan sejumlah Caleg DPRD Kabupaten Sarolangun.

Sebagai putra daerah Kabupaten Sarolangun, Edi Purwanto menyampaikan niat baik dirinya untuk maju ke DPR RI adalah dorongan untuk melanjutkan perjuangan dengan harapan dapat membantu kemajuan Provinsi Jambi dari Senayan. 

"Untuk membangun Provinsi Jambi yang sangat luas ini tidak bisa hanya mengandalkan APBD, maka perlu dorongan dari pemerintah pusat, dengan jaringan-jaringan yang ada di pusat, dengan relasi yang kita bangun, dan insya Allah lewat anak muda Sarolangun ini, kita jemput anggaran di Pusat untuk kemajuan  jambi," tegasnya.

Edi Purwanto menyebut bahwa Kabupaten Sarolangun adalah kampung halaman dimana dirinya dilahirkan tepatnya di Desa Batu Putih. Ia berharap bagaimana kampung halamannya ini semakin dikenal di tingkat Nasional, dan sejumlah kemajuan infrastruktur dan kesejahteraan rakyatnya.

"Bukan tidak mungkin Kabupaten Sarolangun bisa lebih pesat jika ada putra daerah yang duduk di senayan. Tapi semua itu butuh dorongan dari semuanya, karena tanpa doa restu bapak ibu semua, tentu akan sulit," terangnya.

Edi Purwanto menerangkan bahwa banyak program-program yang telah dijalankan yang khususnya untuk kepentingan masyarakat Provinsi Jambi. Dukungan agar UMKM masyarakat berkembang, dibantu oleh Edi Purwanto melalui program bantuan UMKM bagi emak-emak dan milenial.

Selain itu, ada program bantuan bagi masyarakat baik berupa perkebunan, pertanian serta peternakan. Hal ini diberikan oleh Edi Purwanto pada anggaran di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan.

"Selama ini bagaimana kita dalam membangun tidak hanya fokus pada insfrastruktur saja, maka saya dorong anggaran-anggaran kita untuk kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah bantuan-bantuan kita berikan, seperti bantuan UMKM, Kesenian, Ternak Kambing, Itik, Ikan dan sebagainya,"terangnya.

Meski begitu, Edi Purwanto mengakui bahwa masih banyak yang belum terbantu dikarenakan keterbatasan anggaran. Karena itu apabila dipercaya, Edi Purwanto punya komitmen agar anggaran yang ada di Pemerintah Pusat dapat diarahkan untuk pembangunan Provinsi Jambi yang tidak hanya infrastruktur namun juga kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, dengan dikukuhkannya tim relawan ini saya berharap semuanya solid,  saling koordinasi, saling bangun komunikasi apa-apa kendala yang ada. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan semuanya, insya Allah jika semua bergerak, ada anak muda Jambi putra Sarolangun duduk di Senayan," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: