Berkomitmen Penuh untuk Masyarakat, Ihsan Yunus Bantu Puluhan Ekor Kambing di Tanjabtim

Berkomitmen Penuh untuk Masyarakat, Ihsan Yunus Bantu Puluhan Ekor Kambing di Tanjabtim

Berkomitmen Penuh untuk Masyarakat, Ihsan Yunus Bantu Puluhan Ekor Kambing di Tanjabtim--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Mengabdi adalah kata kunci bagi M. R. Ihsan Yunus, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi, mengabdi untuk masyarakat Jambi adalah sebuah keniscayaan baginya.

Ini terlihat saat Senator Senayan dua periode itu turun langsung meninjau bantuan kambing sebanyak 25 ekor untuk Kelompok Tani Kuala Simpang, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, baru-baru ini.

Ihsan Yunus mengatakan, bantuan ini bisa diberikan kepada masyarakat, berkat kerja sama antara dirinya yang saat ini duduk di Komisi 4 DPR RI dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Kami berharap bantuan-bantuan ini nanti bisa dikembangbiakkan, mudah-mudahan bisa memenuhi persayaratan dua tahun bisa tiga kali lahiran,” kata Politisi PDI Perjuangan itu.

Selain itu, kata Ihsan Yunus, susu kambing ini juga bisa diproduksi dan dimanfaatkan mengingat bantuan kambing yang diberikan jenis Etawa.

“In Syaa Allah semoga nanti banyak peminatnya susu kambing ini,” kata Ihsan di hadapan warga.

Ihsan mengatakan, dari 25 ekor kambing yang diberikan, dua ekor pejantan dan sisanya betina. Program ini adalah program insentif yang ke depannya bisa berkelanjutan.

“Tentu kita berharap kambingnya berkembang biak, beranak pinak, sehingga bermanfaat untuk kelompok tani dan secara umum bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Ihsan.

Politisi muda ini meyakini bila bantuan-bantuan kerakyatan seperti bantuan ternak kambing ini bisa mendongkrak perekonomian warga, namun ia meminta penerima manfaat benar-benar merawat kambing yang diberikan agar terus berkelanjutan.

Untuk diketahui, Ihsan Yunus merupakan Anggota DPR RI dua periode, yakni 2014-2019 dan 2019-2024 dari PDIP melalui daerah pemilihan Jambi.

Politikus muda kelahiran April 1978 ini memiliki pengalaman panjang di Senayan. Ia pernah di Komisi 6, Pimpinan di Komisi 8, Komisi 2 dan sekarang di Komisi 4. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: