Diserbu Tamu Luar Kota, Warga Jambi Pilih Duduk Diam di Rumah

Diserbu Tamu Luar Kota, Warga Jambi Pilih Duduk Diam di Rumah

Kota Jambi dipadati tamu luar kota pada musim liburan nataru 2023. Warga kota memilih beralih naik motor atau diam saja di rumah-Foto: Dona/Jambi Ekspres-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Kota Jambi mendadak jadi sangat padat dipenuhi oleh warga luar Kota Jambi.

Kondisi ini bisa terlihat dari plat mobil luar kota yang menguasai jalanan sejak libur natal dan tahun baru (nataru) 2023.

Kendaraan-kendaraan itu wara-wiri menuju ke beberapa lokasi wisata dalam Kota Jambi, baik itu wisata belanja seperti pusat perbelanjaan  maupun area wisata lainnya.

“Rata-rata memang plat luar kota yang banyak masuk, ramai sekali tahun ini,” ujar salah satu petugas parkir di Jamtos kepada Jambi Ekspres kemarin.

“Macet dimana-mana, jadi kami sebagai warga Kota Jambi mengalah saja, kami pilih duduk diam saja di rumah, biarlah tamu-tamu luar kota menikmati pesona Kota Jambi selama liburan ini,” ujar Hariadi, warga Simpang Rimbo kepada Jambi Ekspres Senin (1/1/2023).

BACA JUGA:Ke Kota Jambi Cuma Sehari, Ini Spot Wisata yang Bisa Dikunjungi, Catat Itinerarynya

Sementara itu, Lisa mengatakan, ia sejak memasuki musim tahun baru memilih keluar rumah naik kendaraan roda dua menghindari terjebak macet."Karena rame banget, mending naik motor, tunggu kota sepi dulu baru pakai mobil lagi," kata Lisa.

Kota Jambi kini, memang jauh berbeda dengan Kota Jambi yang dulu. Kota ini telah menjelma jadi surga untuk berlibur. Semua ada di Kota Jambi.

Begitu banyak lokasi menarik, mulai dari mall dengan beragam tenant dan spot hiburannya, seperti Jamtos, WTC Batanghari, Lippo Mall, JPM Trona hingga Transmart.

BACA JUGA:Tak Perlu Keluar Kota Jambi, 4 Tempat Wisata Ini Bisa Jadi Pilihan Liburan

Kota Jambi juga memiliki beberapa spot wisata menarik seperti kebun binatang Taman Rimba Zoo, Kampung Radja, Jembatan Gentala Arasy, Danau Sipin dan lainnya.

Lokasi wisata yang berada di Muaro Jambi juga tak kalah ramainya, selain dekat dengan pusat Kota Jambi, juga memiliki khas yang unik, seperti Candi Muaro Jambi, Jambi Paradise dan lainnya. Bagaimana? tertarik untuk berlibur ke Kota Jambi? (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: