>

Pembunuh Satu Keluarga di Muba Ditangkap di Jambi, Pelaku Rupanya Sahabat Korban, Tega!

Pembunuh Satu Keluarga di Muba Ditangkap di Jambi, Pelaku Rupanya Sahabat Korban, Tega!

Tersangka Eeng Praza diduga membunuh sahabatnya serta semua anggota keluarganya secara sadis, kini Eeng berhasil ditangkap di Jambi-Foto: Dok Harian Muba-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID –  Akhirnya tersangka Eeng Praza (48 tahun), warga Musi Banyuasin (Muba) berhasil ditangkap di Jambi.

Tega, Eeng diduga membunuh sahabatnya sendiri beserta semua anggota keluarganya. Hubungan Eeng dan korban tak hanya berteman namun juga bermitra sebagai rekan dalam usaha.

Korban adalah Heri (50), dan kedua anaknya yang masih di bawah umur yaitu Marsel (12), Aurel (5) serta ibu kandung Heri, Masturo alias Juray (70).

Tersangka Eeng merupakan warga Desa Purwosari, Kecamatan Lais, Muba. Sementara korban Heri rumahnya di Dusun Bagan Desa Lumpatan 1 Kecamatan Sekayu Muba.

Pembunuhan ini ketahuan pertamakali pada Rabu 20 Desember 2023 lalu, saar para tetangga mencium aroma menyengat dari rumah korban dan setelah dicek ternyata ada mayat.

"Dari hasil pemeriksaan awal, memang kondisi 4 jenazah sudah mengeluarkan bau, kemungkinan meninggal dunia sudah beberapa hari," jelas Kapolres Muba AKBP Imam Safii melalui Plt Kasatreskrim Iptu Dedi Kurniawan SH MH kepada wartawan.

Setelah polisi mendatangi lokasi kejadian, kemudian keempat jenazah langsung dievakuasi dan langsung dibawa ke RS Bhayangka untuk dilakukan autopsi.

Saat ditemukan, Heri dan ibunya Juray ditemukan di ruang di depan rumah panggung kediaman Heri. Saat ditemukan, jenazah Heri dalam kondisi terikat.

Sementara kedua anak-anak Heri yang berusia 12 dan 5 tahun, ditemukan di semak-semak sekitar rumah.

Kemana istri Heri? Menurut keterangan beberapa warga, istri Heri saat ini tengah bekerja sebagai TKW di luar negeri, hanya saja kebenaran terkait hal ini belum terkonfirmasi.

Penangkapan Eeng, dilakukan oleh Tim Punisher Unit 4 Jatanras Polda Sumsel dan Tim Polres Muba di salah satu daerah di Jambi.

Polisi sempat basah-basahan saat melakukan penangkapan karena Eeng bersembunyi di sebuah rumah yang dikeliling air.

Kasus ini juga terus diselidiki polisi, beberapa saksi juga telah diperiksa, termasuk tetangga dan juga keluarga korban Heri.

Apa motif pembunuhan ini? Dirreskrimsus Polda Sumsel Kombes M Anwar Reksowidjojo mengatakan, ada indikasi perampokan.

“Karena beberapa barang milik korban ada yang hilang, seperti handphone, dan motor," jelas Anwar.

BACA JUGA:Sosok Pensiunan BUMN yang Tega Mutilasi Istri Jadi 10 Potong, Detik-detik di Rumah Bikin Merinding

Hanya saja apa kepastian motifnya, masih terus dikumpulkan polisi, baik melalui penyelidikan dan juga pendalaman terhadap kasus pembunuhan ini.

Informasi lebih lanjut tentang pembunuhan satu keluarga di Muba ini, polisi berjanji akan membeberkan fakta-fakta yang mereka temukan pada Senin (1/1/2024).

Saat ini Eeng sudah diamankan di Mapolda Sumsel di Palembang.(*)


Artikel ini telah tayang di Harian Muba dengan judul : Ditangkap di Jambi, Terduga Pelaku dan Korban Pembunuhan di Desa Lumpatan 1 Ternyata Berteman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: