NasDem Kota Jambi Dorong HAR Maju di Pilwako 2024

NasDem Kota Jambi Dorong HAR Maju di Pilwako 2024

NasDem Kota Jambi Dorong HAR Maju di Pilwako 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Bakal calon walikota Jambi, H Abdul Rahman (HAR) mendapatkan dorongan penuh dari DPD NasDem Kota Jambi untuk maju di Pilwako 2024.

Dorongan ini diberikan DPD NasDem Kota Jambi dalam acara konsolidasi partai yang dihadiri HAR, Selasa (26/12/2023). 

Hadir dalam acara itu Ketua DPD NasDem Kota Jambi Jefri Zen dan para Caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024. “Prinsispnya kita memberikan dorongan terhadap kader NasDem yang ingin maju di Pilwako. Saat ini kita lihat ada HAR yang serius untuk maju,” katanya. 

Dorongan ini diharapkan bisa menggenjot popularitas dan elektabilitas HAR sebagai bakal calon walikota. Sehingga dirinya berharap agar HAR terus turun bersosialisasi dan menyapa masyarakat Kota Jambi. “Harapan kita, ini bisa meningkatkan elektabilitas,” sebutnya.

Terkait dukungan partai sendiri, kata Jefri Zen, ada mekanisme yang harus dilalui. Mulai dari pendaftaran hingga keluarnya rekomendasi dukungan yang diterbitkan DPP NasDem. “Kalau soal rekomendasi dukungan, ada mekanismenya. Yang jelas, prinsipnya kita memberikan dorongan kepada kader terbaik NasDem untuk maju di Pilwako,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi Sy Fasha memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan HAR. Salah satunya dengan mengikuti mekanisme usulan DPD NasDem Kota Jambi yang nantinya akan diusulkan ke DPW NasDem Provinsi Jambi.  “Dari DPW NasDem merekomendasikan ke DPP,” sebutnya.

Namun, kata Sy Fasha, kandidat yang diusung harus punya komitmen untuk memenangkan Pemilu 2024. Caranya dengan memberikan dukungan agar perolehan kursi NasDem meningkat.  “Jangan menunggu hasil nya saja, support kursi sebanyak -banyaknya biar tidak sulit untuk menambah kekurangannya,” sebutnya.

Prinsipnya, kata Fasha, dirinya akan mendukung kader internal NasDem untuk maju di Pilwako Jambi. “Termasuk para calon bupati dan walikota se-Provinsi Jambi, jangan percaya dengan oknum yang mengatas namakan partai dan bisa mengeluarkan dukungan partai NasDem,” pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: