Wisata Kuala Jambi di Tanjabtim Perlu Berbenah

Wisata Kuala Jambi di Tanjabtim Perlu Berbenah

Kondisi jalan tepi sungai Batanghari di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjabtim--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kecamatan Kuala Jambi merupakan salah satu destinasi wisata lokal yang dimiliki oleh Kabupaten Tanjabtim.  Disuguhkan dengan pemandangan laut lepas, cafe-cafe yang ada ditepian sungai Batanghari juga menjadi incaran para wisatawan.

Tentu kenyamanan saat para wisata yang hadir tentunya menjadi PR tersendiri bagi pihak kecamatan dan kelurahan khususnya bagi warga setempat. Oleh sebab itu pihak kecamatan meminta warga Kecamatan Kuala Jambi untuk berbenah.

"Kami akan bekerjasama dengan pihak kelurahan untuk mencari solusi terkait ketertiban dan kenyamanan para pariwisata yang datang kesini," kata Camat Kuala Jambi, Rasyid.

Diakuinya, bahwa memang untuk kebersihan selama ini kurang terjaga, dan masih banyaknya masyarakat atau nelayan yang masih menjemur ikan dipinggir jalan sungai Batanghari, bahkan ada yang hingga memakan badan jalan.

"Kalau kebersihan memang kurang terjaga, apalagi ada juga nelayan yang menjemur ikan ditepi jalan," terangnya.

Terpisah, Lurah Tanjung Solok, Ahmad Jais, saat dikonfirmasi terkait hal ini akan mencoba mendata kelompok nelayan dan kemudian akan dikoordinasikan dengan Dinas Perikanan Kabupaten Tanjabtim untuk mencari solusi.

"Mana tau begitu sudah terdata ada tindak lanjutnya dari dinas terkait untuk mengatasi persoalan ini," ungkapnya.

Namun pihaknya juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait lainnya soal langkah apa yang harus dilakukan pada destinasi wisata lokal di Kecamatan Kuala Jambi ini. Seperti dengan Dinas Budparpora Kabupaten Tanjabtim. 

"Kalau persoalan lantai jemur ikan asin kan di Dinas Perikanan, sedangkan wisatanya di Dinas Budparpora, Jadi kita sama-sama berjuang," tukasnya.(lan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: