Geger! Warga Temukan Jasad Bayi Laki-laki dalam Kantong Belanja di Pasar Kebun Kopi

Geger! Warga Temukan Jasad Bayi Laki-laki dalam Kantong Belanja di Pasar Kebun Kopi

Warga Temukan Jasad Bayi Laki-laki dalam Kantong Belanja di Pasar Kebun Kopi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Warga  Pasar Kebun Kopi, RT 27, Kelurahan The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi digegerkan dengan penemuan jasad bayi laki-laki di dalam kantong belanja berwarna merah di pos penjagaan pasar, pada Jum'at (22/12) dini hari.

Ahmad Busroh, Ketua RT 07 mengatakan, penemuan jasad bayi laki-laki ini pertama kali ditemukan oleh penjaga keamanan pasar yang awalnya dikira belanjaan warga tertinggal sekitar pukul 03.00 WIB dinihari.

"Awalnya penjaga pasar menemukan kantong belanja warna merah yang dikira belanja warga yang tertinggal di pos penjagaan pasar jam 03.00 WIB dan dibiarkan saja hingga pukul 05.00 WIB subuh," katanya, Jumat (22/12) sore.

Akan tetapi hingga pukul 05.00 WIB, kantong belanja tersebut tak kunjung diambil oleh pemiliknya, karena penasaran, penjaga keamanan pasar membuka kantong belanja tersebut dan ternyata isinya adalah jasad bayi.

"Setelah kantong belanja tersebut dibuka oleh penjaga pasar, ternyata ada jasad bayi yang diselimuti handuk dan dia langsung melaporkan ke saya," lanjut Ahmad.

Kemudian setelah mendapatkan laporan dari warganya, Ahmad Busroh selaku Ketua RT setempat langsung melaporkan penemuan jasad bayi laki-laki ini ke pihak Kepolisian.

Jasad bayi laki-laki tersebut diduga baru dilahirkan, karena saat ditemukan dalam kantong belanja tersebut juga ditemukan ari-ari dan plasentanya (tali pusar).

"Pas Polisi buka, ternyata masih ada ari-arinya dan wajah sudah membiru," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suwondo membenarkan penemuan jasad bayi laki-laki tersebut dan saat ini pihaknya sedang mencari siapa orang yang tega membuang bayi malang ini.

"Benar, tadi pagi warga yang menemukan, saat ini tim sedang mencari saksi-saksi dan mengecek CCTV di sekitar TKP," sebutnya.

Untuk jenazah bayi tersebut sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi guna penyelidikan lebih lanjut. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: