UIN STS Jambi Luluskan 1.502 Wisudawan, Siap Jadi Aktor Pembangunan Negeri

UIN STS Jambi Luluskan 1.502 Wisudawan, Siap Jadi Aktor Pembangunan Negeri

Prosesi Wisuda oleh Plt Rektor UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi terus berusaha mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang professional sehingga siap untuk menjadi aktor dalam pembangunan negeri

Untuk itu, Kamis (21/12) UIN STS Jambi menggelar Wisuda Sarjana ke - 66, Magister ke - 39 dan Doktor ke - 15 dengan Tema menciptakan alumni yang transformative, inovatif dan unggul di Auditorium Chatib Quzwein kampus II UIN Simpang Sungai Duren. 


UIN STS Jambi Luluskan 1502 Wisudawan--

Wisuda kali ini terasa sangat spesial karena merupakan wisuda dengan lulusan terbanyak sepanjang sejarah UIN STS Jambi, dimana ada 1502 wisudawan yang resmi dikukuhkan. 

1502 lulusan UIN STS Jambi ini, terdiri dari PascaSarjana Doktor 8 orang, PascaSarjana Program Magister 77 orang, Fakultas Syariah 339 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 584 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama 66 orang, Fakultas Adab dan Humaniora 94 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 274 orang, Fakultas Dakwah 34 orang dan Fakultas Sains dan Teknologi 26 orang.


Penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik UIN STS Jambi--

Sebagai Universitas Islam terbesar di Provinsi Jambi, UIN STS Jambi menjadi garda terdepan dalam menciptakan Sumber Daya Manusia Provinsi Jambi yang menguasai bidang keilmuannya tetapi juga mengedepankan adab dan keagamaan. 


Kepala Biro AUPKK dan AAKK UIN STS Jambi yang hadir langsung dalam prosesi wisuda--

"Selamat dan semoga semakin sukses dalam mencapai cita – cita dengan terus memberikan manfaat sebanyak – banyaknya kepada masyarakat apapun profesi yang dipilih. Yang utama tetap jaga adab dan keagaamaan karena itu salah satu keunggulan yang dimiliki lulusan UIN,” tegas Plt Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. Abu Rokhmad,M.Ag.

Dirinya juga berpesan agar wisudawan dapat mengucapkan terimakasih kepada orang tua karena pencapaian saat ini adalah hasil dari perjuangan orang tua. 


Pembacaan ikrar wisudawan--

Bahkan dengan pencapaian saat ini, harusnya bisa menjadi loncatan wisudawan untuk terus meraih cita – cita karena dengan itulah bukti dalam pemberian penghargaan kepada orang – orang yang telah berjuang bersama sehingga bisa berhasil meluluskan studi diperguruan tinggi.

“Kami semua mengalami proses yang kalian rasakan hari ini, untuk itu teruslah belajar karena tidak ada kata sulit bagi yang terus berikhtiar,” tegas Plt Rektor UIN STS Jambi.


Lulusan Terbaik Fakultas di UIN STS Jambi--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: