>

Selamat! Ini Nama-Nama Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore 2023 Batch II

Selamat! Ini Nama-Nama Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore 2023 Batch II

Dihelat kembali program Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore. -Foto: Istimewa-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Selamat! Akhirnya Jambi Ekspres mengumumkan Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore 2023 Batch II. Setelah sebelumnya Batch I juga telah diumumkan pada September 2023 lalu.

Finalis Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore 2023 Batch II ini merupakan hasil audisi yang dilakukan tim Jambi Ekspres dan FKIP Science Education Student Association Universitas Jambi.

Mereka yang diumumkan lolos pada batch II berasal dari kabupaten Merangin, Sarolangun, Sungai Penuh, Kerinci dan Tebo.

Ayu Bertha Manurung, Ketua Panitia Jambi Ekspres Science Olympiad Goes to Singapore 2023 mengatakan, setelah dumumkannya finalis yang lolos pada Batch II ini, artinya semua kabupaten telah memiliki perwakilan masing-masing untuk melaju ke tingkat Provinsi Jambi.

Perwakilan 11 kabupaten dan kota di Provinsi Jambi nanti akan bertemu di Jambi pada minggu keempat Januari 2023. Acara rencana akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Jambi.

Semua nanti akan berlaga memperebutkan hadiah studi banding ke Singapura. Dalam rencana, keberangkatan pemenang dan penyerahan medali tingkat provinsi akan dilakukan langsung oleh Gubernur Jambi.

Mereka yang akan berangkat adalah juara provinsi yang terdiri dari 4 pelajar SMA masing-masing juara 1 pelajaran Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia, dan 3 siswa SMP masing-masing juara 1 tingkat provinsi mata pelajaran Matematika, Biologi dan Fisika.

Ayu juga memastikan, kegiatan lomba tingkat provinsi nanti nanti akan diisi dengan berbagai kegiatan tambahan.

Setelah melakukan tes, para peserta nantinya juga akan mendapat pembekalan tentang spirit dan etos belajar bersama psikolog, berbagai game dan kuiz serta kegiatan menarik lainnya yang bersifat edukatif.  

Oleh karena itu, ia menghimbau semua peserta yang lolos ini bisa mempersiapkan diri mengikuti lomba hingga akhir nanti.

Ayu juga memastikan, saat sudah berkumpul di tingkat provinsi nanti, semua peserta akan kembali berkesempatan yang sama, semua kembali memulai perjuangan dari nol.

“Jadi kalau di tingkat kabupaten kota ada yang merasa kurang maksimal, ada kesempatan memaksimalkan lagi, bagi yang kemarin sudah berpuas, bisa tetap mempertahankan prestasinya, kalau bisa lebihkan lagi,” lanjut Ayu.

Ayu juga berpesan, bagi peserta yang nama-namanya belum lolos ke tingkat provinsi tahun ini, masih ada kesempatan di tahun berikutnya. “Intinyaa tetap semangat, terus berkompetisi,” lanjutnya lagi. (dpc)

PENGUMUMAN KLIK LINK BERIKUT:

1. NAMA-NAMA FINALIS JAMBI EKSPRES SCIENCE OLYMPIAD GOES TO SINGAPORE 2023 BATCH II
(Merangin, Sarolangun, Sungai Penuh dan Kerinci dan Tebo)

2. NAMA-NAMA FINALIS JAMBI EKSPRES SCIENCE OLYMPIAD GOES TO SINGAPORE 2023 BATCH I
(Kota Jambi, Bungo, Muaro Jambi, Batanghari, Tanjab Barat dan Tanjab Timur)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: