Safety Riding Campaign Jasa Raharja Bersama Kamsel Polresta Jambi di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi

Safety Riding Campaign Jasa Raharja Bersama Kamsel Polresta Jambi di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi

Safety Riding Campaign Jasa Raharja Bersama Kamsel Polresta Jambi di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDJasa Raharja Jambi melakukan kegiatan sosialisasi bersama Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Polresta Jambi di SMP Ahmad Dahlan Kota Jambi. Kegiatan berlangsung pada Jumat, 15 Desember 2023. Acara ini diikuti oleh beberapa siswa dan guru yang ada di sekolah tersebut. Fokus utama pembahasan di sosialisasi kali ini adalah memberikan edukasi terkait Safety Riding dan peranan dari Jasa Raharja.

Kepala PT. Jasa Raharja Jambi, Donny Koesprayitno memberikan penjelasan, “Jasa Raharja akan terus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada para pelajar agar sebisa mungkin untuk tidak mengendarai kendaraan karena belum memiliki SIM. Selain itu, Jasa Raharja juga mengedukasi siswa dan guru untuk menaati aturan berkendaraan dan menjelaskan peranan dari Jasa Raharja.”

Para guru dan siswa menunjukkan keaktifan mereka ketika sosialisasi berlangsung. Banyak pertanyaan yang dituju ke Jasa Raharja maupun Kamsel. Jasa Raharja telah menyiapkan beberapa souvenir seperti helm dan tas serut. Dari keaktifan ini, Kamsel dan Jasa Raharja yang mengisi materi mengetahui tingkat pemahaman dari para guru dan siswa yang hadir.

Dalam penjelasan lainnya Donny menuturkan “Jasa Raharja mengedukasi kepada pelajar terkait Sumbangan Wajib dan Iuran Wajib yang harus dibayarkan oleh masyarakat sekaligus memberitahu kegunaan dari sumbangan wajib dan iuran wajib tersebut yang telah dikumpulkan. Kami berharap para siswa dan guru yang hadir paham terkait hal tersebut dan taat dalam menjalankan kewajibannya.”

Pelajar SMP Ahmad Dahlan sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini. Mereka berharap bahwa pesan keselamatan yang telah disampaikan akan memotivasi mereka untuk menjadi pengendara yang lebih bertanggung jawab dan berperan aktif dalam menjaga keselamatan di jalan raya.

Dengan adanya kerja sama antara Jasa Raharja Jambi dan Unit Kamsel Polresta Jambi dalam sosialisasi ini, diharapkan akan terjadi perubahan positif dalam perilaku berlalu lintas generasi mahasiswa, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kota Jambi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: