142 Pesilat Perisai Diri Jambi Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

142 Pesilat Perisai Diri Jambi Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Kelatnas Perisai Diri Jambi gelar Ujian Kenaikan Tingkat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - 142 pesilat Perisai Diri Jambi, Sabtu (16/12) mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bertempat di SDIT Nurul Ilmi 1 Jambi. 

UKT diikuti dua unit, yaitu unit SDIT Nurul Ilmi 1 dan unit Pondok Pesantren Darul Arifin Jambi. UKT sendiri adalah ajang penilaian seorang pesilat untuk melanjutkan ketingkatan yang lebih tinggi. 

"Ini kegiatan rutin dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun untuk melihat perkembangan kemampuan anak dalam mendalami teknik silat Perisai Diri," jelas Hendro Prasetio,S.P, Ketua Kelatnas Indonesia Perisai Diri Kota Jambi. 

Ujian Kenaikan Tingkat juga sebagai bagian dari agenda perguruan dalam tahap pengkaderan dan peningkatan kualitas fisik, mental serta akhlak yang telah dipelajari. 

Dalam Ujian Kenaikan Tingkat ini, Perisai Diri Jambi menghadirkan penguji dari Pekanbaru. Hal ini agar penilaian yang dilaksanakan dapat lebih objektif sehingga melahirkan calon keluarga Kelatnas Perisai Diri Indonesia yang berkualitas. 

"Ujian Kenaikan Tingkat ini diikuti tingkat dasar 1, dasar 2 dan calon keluarga. Selamat bagi yang telah berhasil menaikan tingkatannya jangan puas dengan posisi saat ini dan teruslah berlatih," tegas Seto Sudarmono RS, SP., M.Si., Ketua Kelatnas Perisai Diri Provinsi Jambi. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: