Prodi Biologi UIN STS Jambi Gelar Workshop Kurikulum, Undang Narasumber dari ITB

Prodi Biologi UIN STS Jambi Gelar Workshop Kurikulum, Undang Narasumber dari ITB

Prodi Biologi UIN STS Jambi Gelar Workshop Kurikulum, Undang Narasumber dari ITB--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Program Studi Biologi FST UIN STS Jambi menyelenggarakan workshop kurikulum, Rabu (29/11) diruang rapat FST secara hybrid.

Workshop ini diikuti mahasiswa dan dosen program studi Biologi FST, serta stakeholder dari pusat riset sumber daya alam Universitas Pattimura, CEO PT Kohen Medika Laboratories, Ketua Program Studi Biologi UNJA dan NGO Walhi Provinsi Jambi. 

“Semua pihak harus terlibat untuk terus berkolabirasi dalam peningkatan mutu pendidikan di UIN STS Jambi, salah satunya Program studi Biologi juga memiliki peranan penting dalam mendukung visi dan misi Universitas,” jelas Wakil Rektor 1 UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Rofiqoh Ferawati, S.E., M.EI., saat membuka kegiatan.


Penyerahan kenang kenangan kepada Narasumber dari ITB--

Workshop kurikulum ini bertujuan dalam pengembangan dan peningkatan kurikulum Prodi Biologi, dengan menghadirkan narasumber utama, Sony Heru Sumarsono, M.Sc., Ph.D., yang merupakan dosen Institut Teknologi Bandung (ITB) dan juga sebagai Asesor LAMSAMA Bidang Ilmu Biologi. 

 “Workshop ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa kurikulum Prodi Biologi tetap relevan dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan serta kebutuhan industri saat ini,” jelas Dekan FST UIN STS Jambi, Iskandar, S.Ag., M.Pd., M.S.I., M.H., Ph.D.

Ketua Program Studi Biologi, Bayu Kurniawan, M.Sc., juga turut memberikan kata sambutan dan ucapan terima kasih kepada narasumber, stakeholder, dan mitra yang telah hadir dan turut berkontribusi dalam pengembangan kurikulum prodi Biologi UIN STS Jambi

Dalam sesi presentasinya, Sony Heru Sumarsono, M.Sc., Ph.D., membahasa dan membedah kurikulum Program Studi Biologi dan memberikan masukkan terhadap kurikulum Program Studi Biologi. 

Terutama dalam aspek penyesuaian perkembangan ilmu pengetahuan terhadap kebutuhan pengguna lulusan kedepannya. Kegiatan workshop kurikulum ini juga membahas berbagai aspek penting terkait perkembangan ilmu biologi dan peran kurikulum dalam mempersiapkan mahasiswa dan lulusan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Workshop kurikulum ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi serta penyampaian pandangan, masukan dari stakeholder untuk pengembangan kurikulum lebih lanjut. 

Semua pihak berharap bahwa hasil dari workshop ini dapat menjadi landasan kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Program Studi Biologi UIN STS Jambi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: