BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Turut Memperingati HUT Ke-46

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Turut Memperingati HUT Ke-46

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Turut Memperingati HUT Ke-46--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan pada 5 Desember 2023 memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-46, dimana pada HUT kali ini mengusung tema ‘tegakkan komitmen sejahterakan pekerja’.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi juga turut memperingati HUT ke-46 dengan mengadakan kegiatan internal di BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi, Muhammad Syahrul mengatakan, selaras dengan tema yang diusung kali tahun ini BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen mensukseskan meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan pekerja Indonesia. Kesejahteraan pekerja merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. "Pekerja merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan bangsa. Dengan pekerja yang sejahtera, maka produktivitas kerja akan meningkat dan perekonomian nasional akan semakin kuat," sebutnya.

Dengan momentum HUT ke-46 BPJS Ketenagakerjaan, Muhammad Syahrul berharap semoga para pekerja semakin sadar pentingnya perlindungan sosial, agar bekerja lebih aman dan nyaman untuk melindungi diri dari risiko kerja yang dapat terjadi kapan saja. “Harapannya semoga ke depannya seluruh pekerja dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Karena dengan menjadi peserta, pekerja akan merasa aman dan terlindungi saat bekerja ataupun terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," ungkapnya.

BPJS Ketenagakerjaan sebenarnya memiliki berperan penting dalam mewujudkan kesejahteraan pekerja. Melalui program-programnya, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada pekerja dari risiko-risiko sosial ekonomi, seperti risiko kecelakaan kerja, risiko kematian, risiko hari tua, risiko pemutusan hubungan kerja, dan risiko kehilangan pekerjaan.

Selaras dengan tema yang diangkat tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi juga turut berupaya untuk mensukseskan capaian universal coverage, yaitu cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang mencapai 100% dari seluruh pekerja di Indonesia. Dan termasuk di Jambi diupayakan untuk mengcover seluruh tenaga kerja. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: