Pemkab Merangin MoU dengan Universitas Merangin, Pj Bupati: Mari Kita Tingkatkan SDM Merangin

Pemkab Merangin MoU dengan Universitas Merangin, Pj Bupati: Mari Kita Tingkatkan SDM Merangin

Pemkab Merangin MoU dengan Universitas Merangin, Pj Bupati: Mari Kita Tingkatkan SDM Merangin--

BANGKO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di jajaran Pemkab Merangin, Pj Bupati Merangin H Mukti melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), dengan Universitas Merangin.

Penandatanganan MoU antara Pj bupati dengan rektor Universitas Merangin tersebut, berlangsung di Aula Kampus Universitas Merangin di Jalan Sudirman Km 2 Kota Bangko, Kamis (30/11).

‘’Saya yakin Universitas Merangin mampu memotivasi pegawai dan masyarakat untuk meningkatkan SDM-nya. Kami harapkan nanti ada pemikiran cemerlang dari akademisi di kampus ini untuk pembangunan Kabupaten Merangin,’’ujar H Mukti.

Diakui Pj bupati, satu-satunya Universitas berlatar belakang ilmu pendidikan di Kabupaten Merangin hanyalah Universitas Merangin, yang dulunya Bernama STKIP YPM Bangko.

‘’Saya melihat terjadi perkembangan yang cukup pesat di Kampus Universitas Merangin ini. Saya tahu betul karena saya asli orang Merangin yang Pendidikan SMP dan SMA-nya di Kota Bangko,’’terang H Mukti.

H Mukti minta Rektor Universitas Merangin Dr Yesi Elfisa, terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan Pemkab Merangin, terlebih soal kebijakan dan berbagai program beasiswa.

Terpisah, Rektor Universitas Merangin menyambut baik tawaran Pj bupati tersebut. Hal itu tentunya jelas Dr Yesi Elfisa akan menjadi energi baru bagi Universitas Merangin.

‘’Terimakasih Pak Pj Bupati Merangin, yang sempat hadir dalam penandatanganan MoU hari ini. Kerjasama ini akan terus berkelanjutan, sehingga SDM Kabupaten Merangin akan terus meningkat,’’ujar Rektor.

Hadir pada acara tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin H Abd Gani, Kabag Kerjasama Setda Merangin Jaya Kusuma, Wakil Rektor Satu Leni Marlina, S. Si, M.Si dan Wakil Rektor Dua Yohanes S.Pd. M.Pd.I.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: