Meriahnya UKM Fair UNJA 2023; Menyatukan Kekuatan, Kolaborasi, dan Bakat Mahasiswa

Meriahnya UKM Fair UNJA 2023; Menyatukan Kekuatan, Kolaborasi, dan Bakat Mahasiswa

Meriahnya UKM Fair UNJA 2023; Menyatukan Kekuatan, Kolaborasi, dan Bakat Mahasiswa--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Jambi (UNJA) sukses dan kompak menyelenggarakan UKM Fair 2023 yang bertajuk Carnival Party ‘Embrace the Power of Collaboration’. Berlangsung di Lapangan Upacara (BAKSI) pada 29-30 November 2023.

Acara ini sendiri bertujuan sebagai wadah memperkenalkan UKM yang ada di lingkungan UNJA kepada seluruh mahasiswa yang berminat dalam mengembangkan minat dan bakatnya dalam organisasi yang ada di kampus.

Acara dibuka secara resmi oleh Rektor UNJA yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. Teja Kaswari, M.Sc. Turut hadir juga Kepala BAK, Dr. Yatno, S.Pt., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berbagai Fakultas, serta Sub Koordinator Minat, Bakat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan, Ahmad Rohmanto, S.H.

Deri Oktarianto selaku Ketua Pelaksana melaporkan kegiatan tersebut diikuti oleh 16 UKM. “Dalam acara ini terdapat 16 UKM yang berpartisipasi, diantaranya UKM Musik, PIB, PTQ Ar-Rayhan, MSM, Pramuka, Cinema, Rohis, MAPALA, MENWA, Robotika, PMI, Go Green, SBM Al-Jamiah, EXIST, Entrepreneur, dan UTMC,” paparnya.

Dr. Teja Kaswari menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas berjalannya kegiatan ini yang merupakan sejarah baru untuk UNJA. “Tentu amatlah bangga kita hari ini ada perayaan UKM Fair dan kita bahagia karena ini pertama dalam sejarah di UNJA. Mudah-mudahan di tahun mendatang acara ini semakin semarak. UKM ini kalau kita lihat esensinya itu adalah motor kegiatan kemahasiswaan, untuk itu kita sangat mendukung dan memfasilitasi kegiatan seperti ini,” ungkap beliau.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon sebagai tanda dibukanya UKM Fair 2023. Lalu diteruskan dengan seminar tentang ‘Tumbuh Kembangkan Potensi Diri melalui Organisasi’ oleh Citra Darminto, S.IP., M.MP. serta disambung dengan penampilan video sekaligus parade dari masing-masing UKM.

Di hari terakhir pelaksanaan, setiap UKM menunjukkan penampilan terbaiknya di hadapan juri dan seluruh pengunjung yang hadir. Kemudian berlanjut dengan pengumuman juara dari 3 cabang perlombaan.

Berikut daftar UKM yang berhasil menjadi juara dari UKM Fair 2023:

Kategori Stan Terbaik

1. UKM MAPALA

2. UKM KSR PMI

3. UKM Entrepreneur

Kategori UKM Teraktif

1. UKM Exist

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: