Siswi Mts di Kota Jambi Hampir Jadi Korban Penculikan Oleh Sejumlah Pria

Siswi Mts di Kota Jambi Hampir Jadi Korban Penculikan Oleh Sejumlah Pria

manza orang tua korban saat diwawancarai Media--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - SB (14) seorang pelajar perempuan di Madrasah Tsanawiyah Mamba'ul Ulu, Kelurahan Bakung Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi hampir menjadi korban penculikan oleh sejumlah pria.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (28/11) kemarin sekira pukul 12.00 WIB siang saat SB (14) hendak pulang ke rumahnya dari sekolah.

Kejadian bermula saat SB berjalan kaki dari sekolah yang tak jauh dari rumahnya di Perumahan Villa Ratu Mas. Awalnya SB berjalan kaki berdua bersama teman sekolahnya, setelah masuk ke komplek perumahan, SB berjalan sendiri karena berbeda arah. 

Saat berjalan sendiri, tiba-tiba sebuah mobil Avanza berwarna hitam membunyikan klakson. Namun, SB menepi karena mengira dirinya mengganggu jalan. 

Setelah menepi, beberapa orang yang berada di dalam mobil memanggil SB dan menanyakan hendak kemana, yang kemudian SB menjawab akan pulang. 

Sekelompok orang tersebut meminta siswa Mts kelas 7 itu untuk masuk ke dalam mobil dengan alasan akan diantar pulang ke rumahnya.

Kronologi ini dijelaskan langsung oleh ibu SB yakni bernama Manza. Dikatakannya, anaknya tersebut menolak ajakan oleh sekelompok orang yang diperkirakan lebih dari 3 orang, namun tetap dipaksa.

"Yang didalam mobil bilang, ayolah masuk mobil, ayolah sinilah. Anak saya takut mau melihat wajah didalam mobil karena takut dihipnotis, takut ditarik kedalam mobil jadi anak saya maju kedepan mendahului mobil, agak jaga jarak," ungkapnya, Rabu (29/11). 

Sekelompok orang tersebut tetap memaksa dan mengikuti SB dari belakang. Beruntung, SB dapat terbebas dari orang tersebut setelah dirinya masuk ke perkarangan rumah salah satu warga.

"Karena jarak anak saya agak jauh dari mobil, jadi anak saya asal menunjuk rumah warga yang ada di kompleks ini bahwasanya anak saya menunjukkan rumah kami, sambil bilang ini rumah aku bilang ke orang itu, sambil berteriak memanggil mama-mama," ujarnya. 

Setelah SB menjerit sambil memanggil mama di rumah warga tersebut, mobil itupun putar balik dan kabur meninggalkan anak yang hampir menjadi korban penculikan ini. 

"Setelah mobil itu kabur, anak saya melihat mobil itu keluar dari perumahan baru lari ke rumah mengadu ke saya dalam posisi tubuh yang gemetar, ketakutan. Saya tenangin dia sambil saya kasih minum dan saya sama adik saya melapor ke Ketua RT setempat," terangnya. 

Dari keterangan SB kepada ibunya, laki-laki yang berada didalam mobil tersebut terlihat berjumlah 3 orang. Tetapi SB hanya melihat sekilas saja karena takut dihipnotis atau ditarik. 

"Penjelasan anak saya yang sepintas dia lihat itu ada 3 orang, didepan 2 dan bangku tengah 1. Tapi kemungkinan ada juga di bangku belakang 2 orang karena ada suara dari belakang, mungkin 5 atau 6 orang," beber Manza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: